IBL

Mendiang Kobe Bryant resmi menjadi anggota Naismith Memorial Basketball Hall of Fame. Vanessa Bryant menyampaikan pidato di malam penghargaan tersebut. Vanessa ingin para penggemar tidak hanya mengingat prestasi Kobe Bryant tidak hanya di arena basket saja.

Malam anugerah Hall of Fame berubah emosional ketika Vanessa Bryant menyampaikan pidato mewakili mendiang suaminya, dengan didampingi Michael Jordan. Vanessa jadi sosok yang paling disorot setelah legenda Los Angeles Lakers tersebut meninggal pada bulan Januari 2020. Dia menjaga warisan Kobe Bryant yang sangat berharga, dan juga mengasuh putri-putri buah pernikahan mereka.

Namun dalam pidatonya, Vanessa hanya menyinggung sedikit saja tentang sosok dan kehebatan Kobe Bryant di lapangan basket. Dia ingin memberi gambaran lain tentang pemain dengan nama lengkap Kobe Bean Bryant tersebut. Sembari mengingatkan kepada tamu undangan bahwa Kobe pergi membawa serta putrinya, Gianna, yang dijuluki Mambacita.

"Prestasi tertinggi Kobe adalah menjadi ayah terbaik bagi putrinya," tegas Vanessa Bryant.

Vanessa kemudian memberikan sebuah cerita yang tidak pernah terungkap di media. Sebab, cerita ini memang tetang percakapan dirinya dan mendiang Kobe Bryant. Suatu hari, Vanessa bertanya kepada suaminya, kenapa tidak duduk saja di bangku cadangan, sementara kondisinya sedang cedera.

"Waktu itu, Kobe menjawab,'Bagaimana dengan fans yang menabung hanya untuk melihat saya bermain sekali saja?.' Dia tidak pernah melupakan penggemarnya. Dia (Kobe) sangat mencintai penggemarnya. Bila dia bisa, dia akan bermain di semua pertandingan, dan tanpa istirahat," ungkap Vanessa.

Ketika Vanessa menceritakan hal tersebut, semua hadirin hening. Inilah yang membuat Kobe dijadikan insprasi banyak orang dengan dedikasi sebagai pemain bola basket profesional. Mentalitas dan etos kerjanya patut ditiru oleh generasi yang akan datang.

Setelah menyampaikan kalimat tersebut, Vanessa kembali terdiam. Kali ini, hadirin memberi tepuk tangan dan semangat kepada Vanessa untuk melanjutkan pidatonya. Vanessa menyampaikan sebuah kalimat sebagai penutup pidato emosional tersebut.

"Kobe pernah berkata kepada saya:" Jika saya harus bertaruh, maka saya bertaruh pada disi sendiri. Saya bukan hanya sekadar MVP, tapi salah satu pemain terhebat sepanjang masa." Aku sangat bangga padamu. Aku mencintaimu selamanya, Kobe 'Bean' Bryant," pungkasnya.

Kobe Bryant dinobatkan sebagai Hall of Famer bersama Kevin Garnett dan Tim Duncan. Banyak yang menyebut bahwa Class of 2020 ini berisi pemain dengan dedikasi tinggi dan sarat prestasi. (tor)

Foto: SportingNews

Komentar