IBL

Malam anugerah Naismith Memorial Hall of Fame Class of 2020 berlangsung istimewa. Tidak ada kursi penonton dengan sederet bintang NBA, tidak ada pidato yang berisi sindiran, tidak ada keluarga yang hadir. Semua acara berlangsung secara tertutup di Springfield, Massachusetts. Perayaan tahun ini bukan hanya menghadirkan kegembiraan, namun juga kesedihan yang mendalam. Sebab, salah satu penerima penghargaan tersebut adalah mendiang Kobe Bryant, yang meninggal setahun lalu.

Kobe Bryant bukan satu-satunya penerima penghargaan yang diwakili oleh keluarganya, ada tiga orang lainnya yang sudah meninggal. Sebagai pengganti konferensi pers dengan awak media, Vanessa Bryant menyiapkan pernyataan yang dibacakan oleh pembawa acara Marc J. Spears dari The Undefeated.

"Kobe merasa terhormat dilantik menjadi Naismith Memorial Basketball Hall of Fame. Saya berharap dapat merayakan warisan Kobe dan memberikan sambutan saya pada upacara peringakat kematiannya. Atas nama keluarga kami, kami menghargai cinta dan dukungan dari para penggemar di seluruh dunia," tulis Vanessa Bryant.

Vanessa hadir bersama putri tertuanya, Natalia, untuk menerima blazer Hall of Fame Kobe Bryant dan cincin penghargaan. Tetapi ada penerima penghargaan yang juga jadi sorotan yaitu Tim Duncan dan Kevin Garnett. Dalam konfrensi pers, keduanya juga mengenang Kobe Bryant.

"Kobe Bryant adalah sosok pemain yang sangat senang dengan persaingan. Dia sangat ingin menang dalam pertandingan. Saya sangat senang bisa bersaing dengannya," kata Duncan, seperti dilansir ESPN.

"Saya tidak bisa menyangkal kalau dua orang yang mendapatkan penghargaan bersama saya malam ini benar-benar hebat. Duncan dan Bryant, keduanya atlet kelas atas. Saya merasa terhormat," sambut Garnett.

Baca juga: Penghormatan Tertinggi untuk Tim Duncan, Kevin Garnett, dan Mendiang Kobe Bryant

Jerry Colangelo, eksekutif lama NBA yang menjabat sebagai ketua Naismith Hall, mengatakan bahwa acara tersebut sangat berkesan. Colangelo dan presiden Hall John Doleva sengaja membuat pameran khusus untuk menghormati Bryant yang akan diresmikan sebagai museum saat selesain renovasi gedung. Vanessa Bryant dan penerima penghargaan berkesempatan untuk melihat-lihat koleksi Naismith Hall.

"Kami tahu bahwa Class of 2020 sangat istimewa. Oleh sebab itu, nantinya kami membuat ruangan khusus untuk memorabilia para penerima penghargaan," ujar Jerry Colangelo, dikutip dari nba.com. (tor)

Foto: nba.com

Komentar