IBL

Kobe Bryant dianggap sebagai peniru Michael Jordan yang baik. Namun memang begitu kenyataannya. Jordan dan Kobe sering berdiskusi panjang lebar terkait bola basket. Minggu ini, mendiang Kobe Bryant akan dilantik sebagai Hall of Famer. Vanessa Bryant kabarnya meminta Jordan untuk menyampaikan pidato dalam acara tersebut. Dan, pemain terbaik sepanjang masa itu pun menyanggupi.

Kobe Bryant meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020. Dia akan menerima penghargaan tertinggi sebagai seorang pemain basket, pada hari Sabtu, 15 Mei 2021 mendatang. Namun sayangnya, anugerah tersebut tidak bisa diberikan secara langsung. Namun yang istimewa, anugerah sebagai Hall of Fame Bola Basket ini akan diberikan langsung oleh Michael Jordan, mentor dan teladan mendiang Kobe Bryant.

Kabar tersebut disampaikan oleh Jackie MacMullan dari ESPN. Cerita tentang bagaimana Vanessa meminta langsung kepada Jordan untuk hadir. Tidak hanya Jordan, ternyata Vanessa juga meminta Shaquille O'Neal, sahabat Kobe yang memenangkan tiga gelar juara NBA bersama Los Angeles Lakers.

"Saya mengatakan kepadanya (Michael Jordan), ini waktu yang sulit. Saya ingin melihat Anda di podium dalam pelantikan Kobe menjadi Hall of Fame," begitu kata Vanessa yang ditulis oleh MacMullan.

Tak lama setelah berita itu muncul, Jordan melalui juru bicaranya langsung mengeluarkan pernyataan kesediaan untuk hadir dalam acara Hall of Fame tahun ini. Khususnya untuk memberikan penghargaan kepada mendiang Kobe Bryant.

"Sejujurnya, ini merupakan kehormatan besar. Ini seperti saya melakukan sesuatu untuk anggota keluarga saya. Dia (Vanessa) menawarkan kepada saya penghormatan terbesar, dan saya hanya bisa membalasnya dengan menyanggupi permintaan tersebut. Menurut saya, Kobe adalah salah satu atlet terhebat dalam sejarah olahraga," kata Jordan.

(Sumber foto: Los Angeles Times)

Michael Jordan sebelumnya juga berpidato dalam acara perpisahan Kobe Bryant di Staples Center, tahun lalu. Mungkin dia akan meneteskan air mata sekali lagi untuk muridnya. (tor)

Foto: NBA

Komentar