IBL

New York Knicks menang 117-109 atas Charlotte Hornets lewat babak perpanjangan waktu (overtime), di Madison Square Garden, Sabtu sore, waktu Amerika Serikat. Julius Randle mencetak tripel-dobel (33 poin, 13 asis, 10 rebound) untuk kemenangan krusial tersebut. Lewat hasil ini, Knicks mengamankan tiket playoff, lalu menjauh dari kejaran Miami Heat. Tim yang mengancam mereka di peringkat keempat klasemen Wilayah Timur.

Rekor pertandingan Knicks sekarang adalah 40-31. Mereka bisa finis di urutan keempat dengan syarat, menang melawan Boston Celtics, besok malam. Tapi syarat tersebut tidak mutlak. Karena ada syarat lainnya, yaitu Miami Heat harus kalah satu kali dari dua laga sisa di musim reguler.

Reggie Bullock menyumbang 17 poin untuk Knicks dalam laga tersebut. Disusul Derrick Rose (15 poin), Alex Burks (14 poin), dan Immanuel Quickley (13 poin). Sebaliknya di tim Hornets, Miles Bridges mencetak 30 poin, Devonte' Graham menambahkan 25 poin, disusul Jalen McDaniels (15 poin dan 10 rebound, Terry Rozier (13 poin), serta Cody Zeller (10 poin dan 11 rebound).

Hornets sudah kalah empat pertandingan berturut-turut. Rekor mereka kini 33-38, dan berada di peringkat kedelapan klasemen Wilayah Timur. Hornets harus berterima kasih kepada Los Angeles Lakers, karena hari ini mereka mengalahkan Indiana Pacers (122-115). Dengan begitu, Hornets, Wizards, dan Pacers sama-sama punya rekor 33-38. Maka Hornets tinggal mengalahkan Washington Wizards besok malam, untuk mengunci peringkat kedelapan.

Dalam skenario turnamen play-in, tim peringkat ketujuh dan kedelapan hanya butuh satu kali menang untuk masuk ke babak playoff. Setidaknya, Hornets punya keuntungan tersebut bila mereka bisa mengalahkan Wizards, besok sore, di Capital One Arena, Washington. (tor)

Foto: nba.com

Komentar