IBL

Minnesota Timberwolves dikabarkan telah berganti kepemilikan. Meski belum ada pengumuman resmi, salah satu info terpercaya mengabarkan kepada Yahoo Sports bahwa kesepakatan telah terjadi.

Pemilik sekarang Timberwolves, Glen Taylor, dikabarkan setuju menjual tim dengan harga AS$1,5 Milyar kepada pensiunan atlet baseball, Alex Rodriguez dan rekan bisnisnya yang juga investor perusahaan teknologi, Marc Lore.

Sejak awal musim, Glen memang dikabarkan siap melepas Timberwolves. Di usia yang sudah menginjak 80 tahun, Glen tampaknya mulai merancang rencana pensiun dari dunia bisnis.

Di awal musim pula, legenda Timberwolves, Kevin Garnett, dikabarkan siap membeli tim yang membesarkannya bersama sekelompok investor. Namun, negosiasi kedua kubu tak menemui sepakat hingga Alex dan Marc yang akhirnya menjabat tangan Glen.

Pun demikian, Glen belum langsung beranjak pergi dari Timberwolves. Dilansir ESPN, Glen yang membeli Timberwolves pada 1994 dengan harga AS$88 juta berencana bertahan di manajemen hingga 2023. Ia ingin masa transisi kepemilikan Timberwolves berjalan lancar.

Media lain, The Minneapolis Star Tribune menyebutkan bahwa salah satu syarat yabg diminta Glen kepada pemilik baru Timberwolves adalah jaminan bahwa tim ini tidak akan pindah kota. Ia ingin Minnesota terus punya tim kebanggaan hingga masa mendatang. Alex dan Marc sendiri dipastikan berbagi saham dengan adil 50-50. Harga yang mereka bayarkan juga sudah termasuk kepemilikan terhadap tim WNBA, Minnesota Lynx.

Kesepakatan ini membuat Timberwolves jadi tim kedua yang memiliki pemilik baru musim ini. Beberapa waktu lalu, Utah Jazz juga resmi berpindah kepemilikan usai keluarga Gail Miller menjual tim kepada Ryan Smith dan beberapa kelompok investor yang termasuk di dalamnya adalah legenda Miami Heat, Dwyane Wade. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar