IBL

Pertandingan basket itu soal menyerang dan bertahan. Jadi wajar kalau seorang pemain yang bagus, dituntut untuk bisa melakukan keduanya dengan baik. Saat menyerang, mereka harus bisa melewati lawan. Begitu juga sebaliknya, pemain yang bagus harus bisa menjaga pemain lainnya. Bintang Brooklyn Nets menyebut ada tiga pemain yang sulit dijaga di NBA saat ini. Anehnya dari tiga nama tersebut tidak ada LeBron James.

Matt Brooks dari Netsdaily menanyakan hal tersebut pada Durant. Pemain yang dikenal sebagai penyerang terandal di Nets saat ini. Karena dalam 31 pertandingan, Durant mampu mencetak 28,2 poin, 7,1 rebound, dan 5,2 asis. Durant mengungkapkan bahwa ada tiga pemain di liga yang saat ini sulit dijaga, apalagi menghentikan mereka. Tiga nama tersebut yaitu Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks), Luka Doncic (Dallas Mavericks), dan Nikola Jokic (Denver Nuggets). Semua pemain yang disebut Durant merupakan pemain internasional di NBA.

Ketika pertanyaannya dikerucutkan, dari tiga pemain tersebut, siapa yang paling sulit dijaga. Ternyata nama yang disebut Durant adalah Luka Doncic. Menurutnya, penampilan Doncic itu hanya sebuah tipuan saja. Doncic sebenarnya punya kecepatan dan kemampuan yang lebih atletis ketimbang penampilan luarnya.

"Dia begitu luwes dalam bermain. Dia bisa melihat gerakan penjaganya. Dia bisa mendikte gerakan lawan," kata Durant, berkomentar tentang pemain asal Slovenia tersebut.

"Dia memiliki kecepatan yang bisa melewati pemain lawan dengan cepat, bisa menyelinap untuk melakukan layup. Dia hanya berpura-pura tidak memiliki sifat atletis."

Uniknya, dari tiga nama yang diberi label pemain yang paling sulit dijaga oleh Durant, justru tidak ada nama LeBron James. Padahal bintang Lakers itu disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di liga. Tapi dengan tidak menyebut nama LeBron, berarti Durant tidak menganggapnya sebagai ancaman.

Kalau melihat sejarah pertemuan mereka berdua, Durant pernah mengalahkan LeBron dalam perebutan gelar juara NBA di musim 2016-2017. Saat itu Kevin Durant bersama Golden State Wariors menjadi juara NBA setelah menang 4-1 melawan Cleveland Cavaliers yang punya LeBron James. Durant juga terpilih sebagai MVP di final kala itu. Jadi wajar kalau Durant tidak memasukkan nama LeBron James sebagai pemain yang sulit dijaga di liga. (tor)

Foto: AP News

 

Komentar