IBL

Lonzo Ball dan Dennis Schroder merupakan dua pemain yang menarik di pasar bursa "free agent" akhir musim nanti. Performa keduanya musim dinilai sangat baik. Kemudian dari sisi kontrak, klub mereka masing-masing tampaknya tak mau meluluskan tuntutannya terkait kenaikan gaji.

Lonzo Ball sempat mengalami masa-masa sulit di awal musim. Tetapi dia bisa bangkit di putaran kedua. Dalam 53 pertandingan sejauh ini, Lonzo sudah mencetak 14,7 poin, 4,8 rebound, dan 5,8 asis per laga. Pelicans yang sedang kesulitan keuangan, tampaknya tidak akan memberikan kontrak yang lebih besar kepada Lonzo. Mereka juga tidak menunjukkan tanda-tanda untuk mempertahankan pemainnya tersebut. Jadi wajar kalau sekarang semakin santer rumor Lonzo bakal pergi dari Pelicans.

Baca juga: Lonzo Ball Ingin Mencoba Peruntungan di Wilayah Timur

Begitu pula dengan Dennis Schroder. Meski awalnya sempat tersiar kabar bahwa Schroder adalah bagian dari skenario masa depan Lakers. Tapi belakangan justru tim tersebut menawarkan perpanjangan kontrak dengan nilai di bawah permintaan Schroder. Pemain asal Jerman itu juga sudah menolak tawaran Lakers, dan akan mengadu nasib di bursa pemain "free agent". Schroder tampil dalam 59 pertandingan dengan kontribusi 15,5 poin, 3,5 rebound, dan 5,8 asis per gim. Kini Schroder tidak bermain lantaran sedang dikarantina.

Baca juga: Dennis Schroder Hanya Ingin Menguji Pasar dengan Menolak Tawaran Lakers

Terlepas dari fakta-fakta tentang dua pemain tersebut, Chicago Bulls ternyata jadi tim dari Wilayah Timur yang sedang membangun kekuatan. Mereka merekrut Nikola Vucevic untuk dipadukan dengan Zach LaVine. Bulls tampaknya berniat untuk mencari satu bintang lagi agar lebih solid musim depan. Adrian Wojnarowski dari ESPN yang menghembuskan kabar tersebut. Menurutnya, dua pemain yang menjadi target Bulls selanjutnya adalah Lonzo Ball dan Dennis Schroder.

Menariknya, Bulls musim depan punya kelonggaran gaji sebesar AS$24 juta. Itu bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan garda utama berkualitas. Sebab, mereka tidak pernah punya garda yang bagus sepeninggalan Derrick Rose. Kalau memang benar prediksi Adrian Wojnarowksi, berarti musim depan Bulls bisa mencuri perhatian lebih besar ketimbang musim ini. Bulls sekarang di peringkat 11 dengan rekor pertandingan 29-39. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar