IBL

Andre Drummond sudah menjadi bagian dari tim Los Angeles Lakers dalam sebulan terakhir. Perlahan-lahan dia beradaptasi dengan lingkungannya. Mulai dari bermain bersama Dennis Schroder, sampai tampil di tim ini dengan Anthony Davis. Tapi Drummond sendiri masih menyimpan kekhawatiran. Dia belum pernah bermain di samping LeBron James. Ini yang membuatnya deg-degan.

Kabar kembalinya LeBron James setelah cedera pergelangan kaki semakin santer. Di situ pula, perasaan Andre Drummond campur aduk. Di satu sisi, dia senang tokoh sentral tim Lakers kembali. Namun di lain sisi, Drummond takut dirinya tidak sesuai ekspektasi LeBron, saat mereka bermain bersama.

Kesempatan bermain bersama LeBron James memang menjadi impian setiap pemain basket di era sekarang. Tak terkecuali Andre Drummond. Tapi biasanya rasa antusias, dibarengi dengan penghormatan yang berlebihan terhadap tokoh idola, bisa merusak performanya di lapangan. Drummond takut membuat kesalahan dalam mengeksekusi strategi pelatih, ketika ada LeBron James.

"Anda tahu? Saya tidak bisa membayangkan bila nanti LeBron James kemali ke lapangan. Untuk saat ini, kami memang sudah bisa padu, tanpa dia. Dan, bagi saya mudah untuk beradaptasi dengan pemain yang ada. Tapi berbeda kalau itu LeBron James. Saya khawatir malah merusak chemistry antarpemain. Tapi kalau saya bisa mengatasinya, saya yakin banyak hal-hal hebat akan terjadi," kata Drummond, setelah kalah dari Washington Wizards, kemarin malam.

Baca juga: Lakers Jadi Bulan-bulanan Wizards

Drummond dianggap masih jauh dari harapan. Sejak bermain di Lakers, dia mencetak rata-rata 11,9 poin dan 10,5 rebound per pertandingan. Itu belum cukup untuk memberi ledakan pada serangan Lakers. Kehadiran Anthony Davis juga belum membawa dampak signifikan. Davis masih perlu mengembalikan sentuhannya, setelah absen 30 pertandingan.

Bagi Drummond, dirinya sudah mencapai tahap yang bagus di Lakers. Dia sudah mulai memahami karakter bermain Anthony Davis, setelah keduanya sering diturunkan sebagai tim inti akhir-akhir ini. Tinggal pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Drummond adalah menata mentalnya agar siap bermain di samping LeBron James. (tor)

Foto: CGTN

Komentar