IBL

New York Knicks jadi tim paling perkasa di Wilayah Timur dengan sembilan kemenangan beruntun. Tetapi hari ini, mereka seakan tidak berdaya saat berhadapan dengan tamunya, Phoenix Suns. Tim terbaik kedua Wilayah Barat itu menang 118-110 atas tuan rumah, di Madison Square Garden, Senin malam, waktu setempat. Chris Paul dan Devin Booker jadi aktor utamanya.

Devin Booker akhir-akhir ini jadi bahan pembicaraan. Karena setelah video kebersamaan dengan Kendall Jenner beredar, Booker mengalami penurunan performa. Kabarnya sebelum pertandingan hari ini, Booker mengatakan kepada pelatihnya bahwa dia siap untuk bermain empat kuarter. Dia ingin membuktikan bahwa kutukan "Keluarga Kadarsian" untuk pemain NBA itu tidak terbukti.

Akhirnya Booker dan Chris Paul memastikan kemenangan Suns. Booker mencetak 33 poin. Sementara CP3 mencetak tujuh poin terakhir Suns di laga tersebut. Termasuk satu tembakan tripoin di sisa 13 detik yang menunjukkan bahwa dirinya masih belum pantas dikatakan veteran. CP3 menyelesaikan pertandingan dengan catatan 20 poin, 6 asis, dan 5 rebound.

"Kami punya banyak pemain muda yang bisa digunakan dalam rotasi. Dengan cara ini, kami bertahan dari lawan, yang juga punya pemain muda berbakat," kata Paul, yang menjabat sebagai Presiden Asosiasi Pemain NBA.

Di kubu Suns, Mikal Bridges menambahkan 21 poin, Cameron Payne dan Cameron Johnson sama-sama menyumbang 11 poin. Mereka berdua punya andil besar dalam membawa Suns kembali memimpin setelah Knicks sempat menyamakan kedudukan.

Knicks malam ini tidak tampil seperti biasa. Pertahanan Suns berhasil mendinginkan Julius Randle. Dia hanya mencetak 18 poin, dengan akurasi tembakan 35 persen (6/17). Tetapi saat Randle kurang bagus, ada Derrick Rose yang muncul sebagai pencetak poin terbanyak dengan torehan 22 poin, 6 rebound, dan 6 asis.

Ini menjadi pertandingan terakhir dari rangkaian laga tandang Suns. Mereka memulai perjalanan mereka dengan mengalahkan Milwaukee Bucks dan Philadelphia 76ers. Kemudian Suns kalah dari Boston Celtics dan Brooklyn Nets. Tapi mereka bisa menang dari Knicks untuk menutup perjalanan dengan rekor 3-2. Dari lima pertandingan tersebut, Suns kehilangan Jae Crowder dan Dario Saric yang mengalami cedera pergelangan kaki.

Selanjutnya, Suns akan menjadi tuan rumah pada hari Rabu, waktu setempat. Tamunya kali ini sangat istimewa yaitu LA Clippers. Suns dan Clippers sama-sama mengoleksi 43 kemenangan. Sementara Knicks akan berhadapan dengan Chicago Bulls di hari yang sama. (tor)

Foto: nba.com

Komentar