IBL

Pada pertandingan Atlanta Hawks melawan New York Knicks, Rabu malam, waktu setempat, Trae Young terpaksa meninggalkan lapangan di kuarter keempat setelah mengalami cedera parah. Dalam pertandingan yang berakhir dengan perpanjangan waktu, Hawks kalah 127-137 atas Knicks. Julius Randle dan kawan-kawan sudah menang delapan laga beruntun. Sebaliknya posisi Hawks di zona playoff dalam bahaya bila Trae Young absen dalam waktu yang lama.

Meski Young tampil di bawah standar, dengan akurasi tembakan 6/17, dia masih bisa mencetak 20 poin sebelum cedera. Jadi ketika Young terpaksa dibawa ke ruang ganti, seketika penggemar Hawks langsung bisa merasakan aroma kekalahan.

Dalam video yang bereda di media sosial memang tidak menunjukkan dengan jelas kejadian tersebut. Namun bisa terlihat saat Young naik untuk melakukan foater, dia mendarat di bagian belakang kaki Norvel Pelle. Jadi dia tidak mendapatkan pendaratan yang sempurna. Young terlihat kesakitan, dan harus dibantu untuk keluar lapangan. Beberapa spekulasi beredar tentang seberapa parah cedera yang dialami Young. Tapi dia sendiri berusaha untuk menenangkan situasi.

"Tuhan melindungi saya kali ini. Saya akan segera kembali," tulis Trae Young dalam akun twitter-nya.

Trae Young telah menjadi salah satu superstar NBA yang lebih tangguh musim ini. Sebelumnya dia hanya absen lima pertandingan. Tapi kalau cedera yang dialami kali ini parah, maka Young bisa absen lebih lama lagi. Young baru-baru ini melewatkan dua pertandingan karena cedera betis kiri. Berbeda dengan cedera sebelumnya, kali ini bisa sangat berpengaruh pada tim Hawks. Karena liga saat ini memasuki masa yang sangat penting untuk menentukan posisi di playoff nanti.

Sejauh ini Young mencetak rata-rata 25,4 poin dan 9,5 asis per pertandingan. Hawks bisa unggul 6,9 poin per 100 possession saat Young bermain. Jadi kalau Young absen dalam waktu lama karena cedera ini, maka posisi playoff Atlanta Hawks jelas dalam bahaya.

Salah satu solusi yang sekarang bisa dipakai untuk menanggulangi masalah ini adalah memaksimalkan peran Bogdan Bogdanovic dan Lou Williams. Mereka berdua bisa didorong untuk menjadi pendulang poin di tim Hawks. Sementara, staf medis akan bekerja keras untuk memastikan Trae Young sembuh sebelum playoff dimulai. (tor)

Foto: nba.com

Komentar