IBL

Washington Wizards akhirnya bisa mendinginkan Stephen Curry. Russell Westbrook dan Bradley Beal membawa timnya menang 118-114 atas Golden State Warriors di Capital One Arena, Rabu malam, waktu setempat. Ini menjadi catatan terbaik Wizards dengan enam kemenangan beruntun. Sebaliknya Curry hanya mencetak 2 dari 14 percobaan tripoin.

Stephen Curry menjalani malam sulit pertamanya dalam sebulan terakhir. Dia keluar dari rangkaian 11 pertandingan bersejarah di mana Curry mencetak 78 tripoin dan melampaui rata-rata Bradley Beal sebagai top skor NBA musim ini. Pada pertandingan melawan Wizards, Curry mencetak 18 poin dengan akurasi tembakan 7/25, termasuk 2/14 tripoin.

Sebaliknya, Bradley Beal berhasil membuat ledakan di kuarter keempat untuk membawa Wizards mendapatkan kemenangan keenam beruntun. Hasil positif tersebut semakin berkesan karena disaksikan oleh penggemarnya. Wizards kembali disaksikan penggemarnya setelah setahun. Wizard sudah menang 8 kali dari 9 pertandingan terakhir. Mereka kini menempati peringkat ke-10 di klasemen Wilayah Timur, yang merupakan zona turnamen play-in NBA.

Bradley Beal menyelesaikan laga dengan catatan 29 poin. Sementara, Russell Westbrook menyumbang 14 poin, 20 rebound (tertinggi musim ini), dan 10 asis. Tripel dobel ini adalah yang ke-27 musim ini dan ke-173 dalam kariernya. Westbrook juga menjadi pemain Wizards pertama sejak Elvin Hayes di tahun 1978 yang mencetak lebih dari 20 tripel dobel.

Dari kubu Warriors, Kelly Oubre Jr. memimpin dengan catatan 24 poin. Jordan Poole menambahkan 22 poin. Kent Bazemore mencetak 19 poin, dan Andrew Wiggins menyumbang 14 poin. Wiggins mencetak 10 ribu poin di NBA. Dia menjadi pemain kelahiran Kanada pertama yang berhasil mencapai prestasi tersebut. Kalau dilihat dari catatan NBA, sebenarnya ada Steve Nash yang tercatat sebagai pemain Kanada dengan torehan 17 ribu poin. Namun Nash lahir di Afrika Selatan, sedangkan Wiggins asli kelahiran Kanada.

Berikutnya, Wizards akan bertandang ke markas Oklahoma City Thunder pada Jumat malam nanti. Sedangkan Warriors akan menghadapi lawan berat. Kali ini yang menjadi tamunya adalah Denver Nuggets. (tor)

Foto: Idaho Press

Komentar