IBL

Kyrie Irving mencetak 32 poin dan 8 asis dalam kemenangan Brooklyn Nets atas New Orleans Pelicans dengan skor 134-129. Irving meledak di kuarter keempat dengan mencetak 15 poin pada laga yang berlangsung di Smoothie King Center, Selasa malam, waktu setempat.

Irving berperan besar khususnya di menit-menit akhir. Irving menambahkan empat poin lewat turnaround jump shot dan layup utuk membawa Nets unggul 128-123 di sisa 26 detik. Setelah time-out, Pelicans bisa mendekat 126-128 lewat tripoin Kira Lewis Jr. Beruntung ada Joe Harris yang bisa memasukkan satu tembakan gratis untuk menjauhkan Nets, 129-126.

Ternyata, Pelicans tidak menyerah. Mereka bisa mendekat 128-129 setelah Brandon Ingram mencetak dua kali tembakan gratis di sisa 11 poin. Kemudian kepala pelatih Nets, Steve Nash memberikan instruksi untuk menghentikan garda utama lawan saat mereka memasuki area Nets. Upaya tersebut berhasil, terutama saat Irving yang bertugas memotong aliran bola. Pelicans hanya punya satu kesempatan mencetak tripoin di sisa empat detik. Ditambah turnover dari Zion Williamson, membuat Pelicans tidak bisa menyusul. Sementara Irving menutup pertandingan dengan dua tembakan gratis.

Joe Harris tetap memperlihatkan permainan yang konsisten dengan torehan 24 poin. Landry Shamet menyumbang 18 poin dan 8 asis, Blake Griffin mencetak 16 poin. Jeff Green menyelesaikan laga dengan torehan 15 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Sedangkan Bruce Brown dobel-dobel dengan catatan 11 poin dan 11 rebound.

Di kubu tuan rumah, Zion Williamson meledak dengan catatan 33 poin, 7 rebound, 4 asis, dan 1 steal. Dia tampil perkasa dengan menggunakan sepatu khas baru, Jordan Zion 1. Brandon Ingram mendulang 27 poin. Kemudian Lonzo Ball dan Naji Marsyall masing-masing mencetak 15 poin.

Selanjutnya, Nets akan mengunjungi Amalie Arena, Tampa, untuk bertanding melawan Toronto Raptors. Sedangkan Pelicans, sudah ditunggu Orlando Magic, pada Kamis malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar