IBL

Dua hari yang lalu, Stephen Curry baru saja memecahkan rekor poin terbanyak Wilt Chaimberlain sebagai pemain Golden State Warriors. Rekor 17.783 poin tersebut dipegang Chamberlain selama lebih dari 50 tahun. Tetapi kini berhasil dipecahkan Curry setelah dirinya mencetak 53 poin saat mengalahkan Denver Nuggets. Setelah pertandingan bersejarah tersebut, Curry memperbarui rekornya yang berkaitan dengan tripoin, hari ini.

Baca juga: Stephen Curry Adalah Top Skor Sepanjang Masa Warriors!

Para penggemar tentu beranggapan bahwa Curry menjadi lebih dingin setelah mencetak 53 poin, dengan 10 tripoin di ring Nuggets. Ternyata anggapan tersebut salah. Justru Curry juga tampil panas saat membawa Warriors mengalahkan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena, dengan skor 149-109, hari ini. Curry mencetak 42 poin, dengan akurasi tripoin 11 dari 16 percobaan.

Dengan 11 tripoin tersebut, maka Curry menjadi pemain kedua setelah James Harden yang mampu mencetak back-to-back 10 tripoin atau lebih. Ini juga menjadi catatan ke-19 bagi Curry mencetak 10 tripoin+ sepanjang kariernya. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang sendiri olehnya dengan 18 kali tripoin. Curry menjadi pemain pertama yang mencetak 10 tripoin+ secara beruntun lebih dari sekali. Selain hari ini, Curry pernah membuat rekor tersebut di tahun 2016. Sementara itu, Curry jadi pemain ketiga setelah Klay Thompson (14 tripoin), dan Donyell Marshall (12 tripoin), yang mencetak lebih dari 10 tripoin dalam waktu 30 menit di lapangan.

Dalam pertandingan malam ini, Curry sudah mencetak 25 poin di kuarter ketiga. Lalu saat poinnya menjadi 30 di kuarter keempat, maka itu jadi catatan rekor baru baginya. Curry sudah mencetak 30 poin atau lebih, dalam 200 pertandingan sepanjang kariernya. Curry baru kembali dari cedera tulang ekor. Sejak bermain lagi pada Rabu pekan lalu, Curry sudah mencetak rata-rata 38 poin per pertandingan. Curry tampaknya berniat mengembalikan Warriors ke zona playoff, sebelum musim reguler ditutup.

Sementara di pertandingan Warriors melawan Thunder, Draymond Green mencetak 12 poin, 16 asis, dan 10 rebound. Itu merupakan tripel dobel ke-27 sepanjang karier Green bersama Warriors. Jordan Poole menyumbang 17 poin, disusul Andrew Wiggins (16 poin), Kent Bazemore (15 poin), dan Gary Payton II (10 poin). Dengan tiga kemenangan beruntun, Warriors kini berada di peringkat kesembilan dengan rekor pertandingan 27-28.

Selanjutnya, Warriors akan berhadapan dengan Cleveland Cavaliers, besok malam. (tor)

Foto: The Reporter

Komentar