IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta masih melaju kencang usai kemenangan atas Satya Wacana Saints Salatiga 78-56. Ini adalah kemenangan kesembilan beruntun Satria Muda sekaligus ke-13 sepanjang musim. 

Sandy Ibrahim melanjutkan tangan panasnya dengan memimpin daftar top skor Satria Muda. Selama 20 menit, Sandy mencetak 16 poin dan 8 rebound dari 4/6 tripoin (57 persen). 

"Secara keseluruhan ini kemenangan yang bagus. Utamanya di awal laga, kami bermain sangat bagus. Sayangnya, di akhir, kami masih sering lengah dan kehilangan rebound," tutur Sandy usai gim kepada Mainbasket. 

"Di dua gim tersisa ini, pelatih mengingatkan kami untuk tetap fokus, tetap mengejar kemenangan. Ia ingin kamu fokus atas apa yang baik untuk kami, seperti defense di area kunci dan rebound," imbuhnya.

Kevin Yonas Sitorus jadi satu-satunya pemain Satria Muda lain yang menyentuh dua digit poin dengan 15 poin plus 7 rebound. Kevin memulai gim dari bangku cadangan dan memasukkan 3/7 tripoin (42 persen). Satria Muda memasukkan 10/30 tripoin. 

Top skor gim ini sendiri adalah Antoni Erga dengan 22 poin, hasil dari 8/17 tembakan (47 persen). Meski tak menyentuh dua digit poin, Bryan Elang tetap menunjukkan penampilan yang tidak mengecewakan. Selama 39 menit, Bryan mencetak 8 poin, 7 rebound, 5 asis, 1 steal, dan 2 blok. 

Ini adalah kekalahan kelima beruntun dan ke-11 Satya Wacana secara keseluruhan. Satya Wacana menyisakan satu gim lagi gang akan digelar esok hari, melawan NSH Mountain Gold Timika. Satu gim terakhir Satria Muda akan menghadapi Bali United Basketball, lusa. (DRMK)

Foto: Hariyanto - IBL Indonesia

Komentar