IBL

Warner Bros. Pictures akhirnya merilis trailer film Space Jam: A New Legacy, hari ini, 3 April 2021, waktu Amerika Serikat. Dalam trailer film berdurasi 2 menit 38 detik tersebut diceritakan awal mula LeBron bisa terlibat dalam pertandingan di dunia virtual melawan "Goon Squad" bersama tokoh-tokoh Looney Tunes. Para monster yang menjadi lawan LeBron kali ini menampilkan sosok bintang-bintang NBA hingga WNBA.

Cerita ini dimulai dari perdebatan LeBron dan putranya, Dom, tentang kamp bola basket. Putranya tampak kurang suka dengan hal ini. Sementara LeBron seperti memaksa putranya untuk ikut kamp tersebut, dan mengatakan bahwa dia bisa membantunya jadi pemain yang hebat. Perdebatan itu mengerucut sampai akhirnya LeBron dan putranya terjebak di dunia virtual.

Putranya, Dom, hilang dan belakangan diketahui dia diculik oleh sosok penjahat yang diperankan Don Cheadle. Dia bersedia menyerahkan putra LeBron kembali setelah dia bisa memenangkan pertandingan basket. LeBron pun diminta memilih timnya di Tune World. Kali ini, James memulai petualangan di dunia kartun dua dimensi. LeBron pun ikut menjadi tokoh kartun.

Saat perkenalan pemain menjadi sangat menegangkan. Lawan Lebron adalah tim yang diberi nama "Good Squad". Menariknya sosok-sosok yang ditampilkan kali ini merepresentasikan beberapa bintang NBA. Anthony Davis yang jadi rekan LeBron di dunia nyata, digambarkan sebagai sosok monster bersayap. Davis dimunculkan sebagai burung pelikan yang siap menerkam mangsanya. Ciri Davis terlihat sangat kuat dalam karakter ini karena alisnya yang tebal.

Kemudian muncul monster ular perempuan di lapangan. Kali ini, karakter yang ingin ditampilkan adalah Diana Taurasi. Karena mendiang Kobe Bryant pernah menyebut Taurasi sebagai "White Mamba". Lalu setelah itu muncul sosok robot berwarna emas dengan seragam hitam. Ini adalah representasi dari sosok Damian Lillard. Sebab, di bagian lengan kiri ada sebuah jam besar. Sangat identik dengan "Dame Time", sebutan Lillard.

Sementara itu yang terakhir ada sosok manusia api yang muncul di trailer film tersebut. Reporter Golden State Warriors untuk NBCS Authentic menyebut sosok tersebut merepresentasikan Klay Thompson yang berapi-api. Namun masih ada beberapa tokoh lagi yang belum dikenali.

Film Space Jam: A New Legacy rencananya akan tayang di bioskop pada 16 Juli 2021. Selain di bioskop, film tersebut bisa disaksikan di HBOMax dengan membayar biaya tambahan. (tor)

Foto: ScreenCrush

Komentar