IBL

Pascal Siakam, OG Anunoby, dan Gary Trent Jr. memimpin Toronto Raptors meraih kemenangan terbesar dalam sejarah klub, di Amalie Arena, Jumat malam, waktu setempat. Raptors menang 130-77 atas Warriors. Mereka juga sempat unggul 61 poin di kuarter keempat.

Memang hasil pertandingan malam ini sangat sulit dipercaya. Tapi Raptors benar-benar tampil agresif di laga tersebut. Pascal Siakam, yang berulang tahun ke-27 pada hari Jumat ini, menyerang ring lawan dengan agresif dan memenangkan duel dengan ruki Warriors, James Wiseman. Siakam mencetak 36 poin yang jadi catatan tertinggi musim ini. Kemenangan ini jadi kado ulang tahun yang sempurna untuk Siakam.

Pemain baru Raptors, Gary Trent Jr., yang tampil mengesankan dalam dua laga beruntun, termasuk hari ini. Dia memasukkan 12 dari 20 tripoin dalam dua pertandingan. Inilah yang diperlukan oleh Raptors. Pada pertandingan melawan Warriors, Trent mencetak 24 poin. Sedangkan OG Anunoby menyumbang 21 poin di pertandingan tersebut. Perannya dalam pertahanan sangat besar, sehingga membuat Siakam bisa fokus saat menyerang.

Malam ini Raptors tidak bisa memainkan Kyle Lowry yang sedang cedera. Kemudian, di tengah pertandingan, Raptors harus kehilangan Fred VanVleet yang mengalami cedera otot pinggul kiri. Sebelum pergi ke ruang ganti, VanVleet bermain 19 menit dengan kontribusi 7 poin, 3 asis, dan 1 rebound.

Sementara itu, kekalahan ini sangat menyakitkan bagi Warriors. Terutama karena mereka tidak mampu memberi perlawanan di pertandingan. Faktor penyebabnya tentu Stephen Curry dan Draymond Green yang tidak ada di lapangan. Tanpa mereka berdua, Andrew Wiggins yang berperan sebagai pendulang poin utama dengan torehan 15 poin. Tampaknya, Steve Kerr sudah menyerah dengan keadaan ini, seperti tahun lalu.

"Setiap kali mengalami tahun yang sulit, maka harus menemukan cara agar tetap positif. Bagi kami, mengembangkan pemain muda salah satu caranya. Kami ingin memberi mereka pengalaman yang bisa berarti di masa depan," kata Kerr, dikutip dari Sports Illustrated.

Raptors menekan pertahanan Warriors sepanjang pertandingan. Di kuarter kedua, Raptors unggul 35-16, kemudian di kuarter ketiga lebih parah lagi, karena Raptors bisa membuat Warriors hanya mencetak 14 poin saja. Warriors juga melakukan 21 turnovers. Mereka juga sempat melaju 24 poin beruntun tanpa bisa dihentikan oleh Warriors. Raptors mencetak keunggulan 61 poin di pertengahan kuarter keempat.

Selanjutnya, Raptors akan berhadapan dengan Washington Wizards pada Senin malam, waktu Amerika Serikat. Sementara Warriors akan bertandang ke markas Atlanta Hawks. (tor)

Foto: twitter.com/Raptors

Komentar