IBL

Pemain Cleveland Cavaliers Matthew Delavedova terakhir bermain di NBA pada 11 Maret 2020. Garda veteran asal Australia tersebut mengalami gegar otak pada pertandingan pramusim NBA 2020-2021. Kemudian Dellavedova harus menjalani operasi usus buntu. Setelah sembuh Dellavedova siap kembali bermain untuk Cavaliers.

Dellavedova dikabarkan akan menjalani debut musimnya bersama Cavaliers pada Kamis malam, waktu Amerika Serikat. Mereka akan menjamu Philadelphia 76ers di Quicken Loans Arena. Kepala pelatih JB Bickerstaff menjelaskan bahwa kondisi pemain 30 tahun tersebut sudah pulih. Dia juga sudah menjalani sesi latihan secara penuh bersama Cavs. Menurut Bickerstaff, Delly akan diturunkan ketika sudah mengantongi izin medis terakhir.

"Saya berharap Delly bisa diturunkan besok," kata Bickerstaff dikutip dari The Sidney Morning Herald.

Dellavedova mengalami gegar otak dan harus menjalani perawatan sejak bulan Desember hingga Februari 2021. Tetapi ketika dia sudah dinyatakan sembuh, usus buntu mengganggunya. Delly harus menjalani operasi usus buntu, sehingga itu menunda penampilannya di NBA musim 2020-2021. Meski tidak bermain di lapangan, namun Delly jadi mentor yang baik bagi garda muda Cavs, seperti Collin Sexton.

"Delly adalah salah satu orang terpintar yang saya kenal dalam hal bola basket. IQ-nya sangat tinggi," puji Collin Sexton.

Bulan lalu, banyak yang berpendapat bahwa karier Dellavedova di NBA segera tamat. Namun dalam sebuah wawancara dengan The Athletic, Delly sama sekali tidak memikirkan pensiun.

"Pensiun sama sekali tidak ada dalam pikiran saya. Sekarang saya fokus untuk kembali sehat dan bermeain bersama tim. Saya tidak sabar untuk kembali dari ini lebih baik dari sebelumnya. Mudah-mudahan Anda menghargai usaha saya ini," kata Delly, dikutip dari The Athletic.

Matthew Dellavedova dan Kevin Love adalah pemain yang tersisa dari skuat juara Cleveland Cavaliers di tahun 2016. Delly tampil dalam 57 pertandingan bersama Cleveland musim lalu dengan catatan rata-rata 3,1 poin, 1,3 rebound, dan 3,2 asis per pertanding. Selama tujuh musim terakhir bersama Bucks dan Cavaliers, Dellavedova telah tampil dalam 434 pertandingan dengan rata-rata 5,6 poin dan 3,7 asis per pertandingan. (tor)

Foto: Forbes

Komentar