IBL

Selasa, 30 Maret 2021, waktu setempat, Denver Nuggets berhadapan dengan Philadelphia 76ers di Ball Arena, Denver, Colorado, Amerika Serikat. Bekal dua kemenangan beruntun tampak membuat Nuggets menikmati pertandingan. Tak sekalipun dalam posisi tertinggal Nuggets membekuk Sixers 104-95. 

Penampilan brilian Nuggets di kuarter pembuka membuat gim berjalan timpang. Nuggets mencetak 44 poin di kuarter pertama saja dengan akurasi 67 persen. Mereka bahkan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 22 poin. Meski di tiga kuarter sisa akurasi Nuggets terus menurun, keunggulan besar tersebut masih membuat mereka aman dari kejaran Sixers.

Tiga pemain Nuggets mencetak lebih dari 20 poin. Jamal Murray jadi top skor gim dengan 30 poin, 6 rebound, 4 asis, dan 3 steal. Murray memasukkan 5/11 tripoin (45 persen). Michael Porter Jr. menyusul dengan dobel-dobel 27 poin, 12 rebound, dan 4 asis. MPJ juga memasukkan 5 tripoin dari 7 percobaan (71 persen). Murray dan MPJ mengombinasikan 30 dari 44 poin Nuggets di kuarter pertama.

Nikola Jokic juga dobel-dobel dengan 21 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Paul Millsap melengkapi daftar dengan 10 poin selama 14 menit dari bangku cadangan. 

Nuggets menang tiga beruntun dan kukuh di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat dengan (29-18). Untuk Sixers, kekalahan ini membuat mereka kini memiliki rekor yang sama dengan Nets dengan (32-15). 

Gim hari ini juga menandai kembalinya penonton di kandang Nuggets. Sebanyak lebih dari 3.000 orang hadir di lapangan. Mereka adalah karyawan Kroenke Sports and Entertainment, perusahaan pemilik Nuggets, dan juga tenaga medis area Denver yang selama ini menangani kasus virus korona.

Kedua tim akan kembali bermain lusa, waktu setempat. Sixers akan bertandang ke kandang Cleveland Cavaliers sedangkan Nuggets akan bertamu ke markas Los Angeles Clippers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar