IBL

Denver Nuggets tampil dominan dari Miami Heat, Rabu malam, 27 Januari 2021, waktu setempat. Bertindak sebagai tamu di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, tak membuat Nuggets kesulitan. Skuat tidak komplet Heat dan buruknya akurasi tembakan mereka hari ini membuat Nuggets unggul sejak awal laga dan menutupnya dengan kemenangan besar 109-82.

Hasil ini membuat Nuggets belum terkalahkan dalam lima gim terakhir mereka. Secara perlahan tapi pasti, Nuggets kembali ke habitat aslinya sebagai tim papan atas Wilayah Barat. Nuggets kini memiliki rekor (11-7) dan menempati peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat. Nuggets sendiri mengawali musim dengan rekor (1-4).

Nikola Jokic masih menjadi tokoh utama permainan Nuggets. Ia kembali mencetak dobel-dobel yang mana jadi ke-18 secara beruntun dengan 21 poin dan 11 rebound. Jokic juga setia tampil efektif secara tembakan dengan 64 persen (9/14). Seperti gim sebelumnya melawan Dallas Mavericks, barisan cadangan Nuggets tampil istimewa.

Duet cadangan, Michael Porter Jr. dan JaMychal Green total menyumbang 32 poin. MPJ mencetak 17 poin, 5 rebound, dan 4 steal sedangkan Green dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound. Jamal Murray menambahkan 14 poin, 5 rebound, 4 asis. Paul Millsap mencetak 11 poin dan 7 rebound sedangkan Will Barton menutup daftar dengan 10 poin.

Heat yang masih kehilangan Tyler Herro (cedera leher) dan Jimmy Butler (protokol kesehatan) harus memainkan gim ini tanpa Goran Dragic yang mengalami masalah pada pangkal paha. Absennya tiga pemain utama sekaligus ini membuat Heat tak bergerak banyak. Hanya tiga pemain yang menyentuh dua digit poin. Kendrick Nunn 17 poin, Bam Adebayo 15 poin, 7 rebound, dan 6 asis, sedangkan ruki, Precious Achiuwa 10 poin plus 6 rebound. Heat kalah empat beruntun dan total memiliki rekor (6-11).

Nuggets akan melanjutkan perjalanan tandang mereka dengan bertamu ke San Antonio Spurs, lusa, waktu setempat. Ini akan menjadi penutup dari rangkaian lima laga tandang beruntun mereka. Sedangkan Heat masih bertahan di kandang untuk menjamu Los Angeles Clippers, esok hari. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar