IBL

Sacramento Kings memanjat ke peringkat 11 klasemen sementara Divisi Merah setelah meraih lima kemenangan beruntun. Mereka menang 132-115 atas San Antonio Spurs, di AT&T Center, Senin malam, waktu setempat. Kings kini mencetak rekor pertandingan 22-25.

De'Aaron Fox mencetak 24 poin, Richaun Holmes menyumbang 23 poin dan 12 rebound. Buddy Hield menambahkan 20 poin untuk Kings. Para pemain inti mencetak 96 poin di laga ini, dengan rata-rata 14 poin dalam 30 menit di lapangan. Di kubu Spurs, Dejounte Murray mencetak 23 poin. Tapi Murray hanya tampil bagus di babak pertama saja, karena di kuarter tiga dan empat, Murray hanya mencetak dua poin saja. Derrick White menambahkan 19 poin untuk Spurs.

Kings tampil luar biasa dalam lima pertandingan terakhirnya. Mereka mencetak rata-rata 120 poin per pertandingan, dan mengungguli lawan dengan 11 poin per laga. Dalam tiga pertandingan terakhir, Kings tidak diperkuat Hassan Whiteside yang cedera lutut kanan.

Kings tertinggal 27-31 di kuarter pertama. Namun mereka bisa membalikkan keadaan dengan akurasi tembakan tripoin dan berbalik unggul 68-69 saat turun minum. Mereka bisa memperlebar jarak hingga 19 poin di kuarter ketiga. Salah satunya karena akurasi tembakan jarak jauh yang cemerlang. Kings di laga ini mencetak 18 tripoin dari 36 percobaan.

Spurs bangkit di awal kuarter keempat. Mereka mendekat 101-104. Tetapi Kings merespons dengan mencetak tujuh poin beruntun, dan mendapatkan kendali pertandingan hingga buzzer berbunyi.

Kemenangan tersebut memperbaiki catatan sejarah pertemuan Kings dengan Spurs. Kings kalah 17-52 dari Spurs sejak mereka pindah dari Kansas City ke Sacramento. Selanjutnya kedua tim akan bertanding lagi pada Rabu malam di tempat yang sama. (tor)

Foto: nba.com

Komentar