IBL

Aaron Gordon melakukan debut bersama Denver Nuggets, Minggu malam, waktu setempat. Dia membuat perubahan penampilan di klub barunya. Salah satu yang mencolok adalah mengubah nomor punggung 00 jadi 50. Ternyata nomor baru Gordon punya hubungan dengan prestasinya di kontes slam dunk NBA, serta proyek terbarunya.

Aaron Gordon merupakan pemain yang mengemasi barang-barangnya dari Orlando Magic minggu ini, termasuk Nikola Vucevic dan Evan Fournier. Pemain yang dikenal sebagai dunker di NBA tersebut kini bermain bersama Nikola Jokic dan rekan-rekan. Lalu di pertandingan pertamanya, dia bermain selama 21 menit dan mencetak 13 poin dengan akurasi tembakan 6/9. Gordon membantu Nuggets menang 126-102 atas Atlanta Hawks.

Di laga tersebut, Gordon memakai nomor punggung 50. Gordon sendiri tidak menjelaskan secara langsung tentang keputusannya mengganti nomor tersebut. Namun dari laporan reporter Altitude TV, Katy Winge, diketahui bahwa pergantian Gordon sengaja mengganti nomor punggung 00 menjadi 50.

Menurut Katy, pergantian ini berkaitan dengan kontes slam dunk tahun 2016 silam. Gordon pernah mendapatkan nilai 50 atau nilai sempurna dalam kontes tersebut. Tapi dia justru tidak memenangkan pialanya. Gordon kalah dari Zach LaVine. Karenanya, Gordon ingin mengingatkan diri sendiri untuk mengejar kesempurnaan dalam perjalanan kariernya. Dimulai dari Denver Nuggets.

Sementara itu, pergantian nomor tersebut ada kaitannya dengan rencana peluncuran film dokumenter Gordon yang berjudul "Mr 50". Film tersebut dirilis di youtube pada 7 Desember 2020. Film tersebut akan menampilkan latar belakang Gordon yang sangat menyukai slam dunk. Termasuk rekaman-rekaman video saat mengikti Slam Dunk Contest di NBA All-Star 2020. 

Foto: Stadium Astro

Komentar