IBL

Bintang Denver Nuggets Aaron Gordon menjadi wajah utama dari merek sepatu 361°. Mereka sudah bermitra sejak 2020. Penjualan sepatu ini naik setelah Gordon berhasil menjadi juara NBA 2023 bersama Nuggets. Kini jelang musim 2023-2024, 361° kembali meluncurkan sepatu khas Aaron Gordon edisi keempat, atau dengan nama resmi 361° AG4.

Gordon menandatangani kemitraan jangka panjang dengan merek alas kaki 361° pada tahun 2020, dan keduanya telah membangun basis penggemar setia tiga sepatu khas pertama mereka. Sejak 2020 hingga akhir musim 2023, Gordon sudah memakai sepatu khasnya, yang keluar dalam tiga edisi. Tampaknya perusahaan asal China tersebut cukup agresif dalam bisnis ini. "Bekerja bersama tim 361° merupakan pengalaman yang luar biasa. Dedikasi dan kreativitas mereka benar-benar telah mengangkat AG4 ke tingkat yang lebih tinggi, dan kami sangat bersemangat untuk membaginya dengan semua orang," kata Gordon kepada Sports Illustrated

Kemitraan ini berfokus pada perluasan merek secara global dan mempromosikan mentalitas "One Degree Beyond", mendorong generasi muda untuk mengabdikan diri pada permainan bola basket. Kabar terbarunya, 361° akan merilis enam warna untuk AG4, atau sepatu khas edisi keempat milik Gordon. "Dari impian masa kecil saya untuk bermain di NBA hingga berdiri sebagai juara, dan hari ini, memperlihatkan sepatu khas AG4 saya yang baru adalah bukti kekuatan kegigihan dan momen yang tidak nyata bagi saya," ujarnya.

Enam warna yang dipakai dalam AG4 mengambil inspirasi dari aspek penting kehidupan Gordon. AG4 "Someday" memperkenalkan warna menawan yang terinspirasi oleh perjalanan dan impian Gordon menjadi pemain bola basket profesional. Anekdot pribadi ini diambil dari gambar masa kecil yang dibuat Gordon di mana dia menulis, "Suatu hari nanti saya akan menjadi pemain bola basket profesional." 

Desain "Ice Blade" memberi penghormatan kepada ibu Gordon, seorang skater, sedangkan jalur warna "Jimi" dan "Be Water" terinspirasi oleh idolanya, Jimi Hendrix dan Bruce Lee. Jalur warna "Self-Reflection" mengambil inspirasi dari postingan media sosial populer oleh Gordon, dan jalur warna "Renew With One Degree Beyond" menggabungkan pola tenun tradisional dari 361° yang melambangkan keberuntungan bagi Gordon dan setiap pemakainya.

Detail sepatunya, di bagian atas CQT Fiber Mesh dilengkapi dengan senyawa benang karbon, memberikan keseimbangan sempurna antara desain ringan dan dukungan yang andal. Sistem tali QU!KLOCK menggabungkan elemen TPU dengan mulus, meningkatkan penguncian dan stabilitas di sekitar bagian tengah kaki. Bantalan SOAR dengan panjang penuh dan pelat penggerak kaki depan meningkatkan kenyamanan dan lompatan bagi pemain eksplosif seperti Gordon. QU!KCQTECH Midsole menggunakan senyawa bantalan QU!KFOAM inovatif yang diciptakan 361° yang memberikan kenyamanan tak tertandingi dan pengembalian energi instan. Dikutip dari situs web KICKS CREW dan 361usa.com, sepatu ini dijual seharga 100 dolar Amerika. (*)

Foto: Instagram Aaron Gordon

Komentar