IBL

Minnesota Timberwolves yang berupaya bangkit, justru semakin terpuruk setelah kalah dari Denver Nuggets. Wolves mendapatkan kekalahan kelima berturut-turut setelah meenyerah 116-123 atas Nuggets. Mereka bangkit di babak kedua di bawah pimpinan Nikola Jokic.

The Joker mencetak 35 poin, 15 rebound, dan enam asis. Jokic sempat mengalami kebuntuan di babak pertama. Dia juga sempat telibat adu mulut dengan wasit. Tetapi semua berakhir dengan indah. Will Barton mencetak 20 poin, dan Gary Harris menambahkan 10 poin. Pada pertandingan tersebut, Jamal Murray hanya menyumbang 13 poin.

Di kuarter pertama, Jokic merasa dirinya sering dilanggar pemain Wolves. Tetapi caranya protes kepada wasit terlalu berlebihan, sehingga sempat terlibat adu mulut. Setelah peristiwa itu, Jokic ditarik keluar permainan agar bisa menenangkan diri. Selama dia duduk di bench, Wolves unggul 43-28 di kuarter kedua. Ini yang membuat Nuggets harus berusaha keras membalikkan keadaan. 

Setelah Jokic kembali bermain, kondisi Nuggets membaik. Hanya butuh dua menit di kuarter keempat untuk Nuggets membalikkan keadaan. Tripoin dari Monte Morris membuat skor sama kuat 100-100 di sisa 10 menit pertandingan. Sejak saat itu, Nuggets melaju kencang dan memenangkan pertandingan.

Hasil ini membuat Wolves mencatatkan lima kekalahan beruntun. Mereka kesulitan khususnya menghadapi tim-tim dengan bigman bagus, seperti Nuggets. Sebab, poin Wolves kebanyakan datang dari smallman seperti D'Angelo Russell (33 poin dan 11 asis), Juanco Hernangomez (25 poin), Malik Beasley (15 poin), dan Anthony Erdwards (15 poin). Dua bigman Wolves, Jarret Culver dan Ed Davis tak berdaya menghadapi Jokic.

Selanjutnya, Nuggets akan berjumpa Dallas Mavericks pada Jumat malam, waktu Amerika Serikat. Sedangkan Timberwolves akan bertanding melawan Portland Trail Blazers di hari yang sama. (tor)

Foto: nba.com

Komentar