IBL

New Orleans Pelicans berhasil melumpuhkan Los Angeles Lakers di Smoothie King Center, Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Pelicans menang 128-111, dan memberikan kekalahan ketiga bagi Lakers sejak LeBron James mengalami cedera pergelangan kaki. Brandon Ingram dan Zion Williamson menghukum lemahnya pertahanan Lakers.

Brandon Ingram mencetak 36 poin dengan akurasi 14/21. Dia benar-benar menyulitkan pertahanan Lakers. Bahkan Pelicans sudah unggul lebih dari 30 poin di kuarter ketiga. Sementara Zion Williamson menjebol area kunci Lakers dan berhasil mencetak 27 poin dan 9 rebound.

Dari kubu Lakers, tidak ada yang mampu mencetak 20 poin. Montrezl Harrell memimpin perolehan poin Lakers dengan 18 poin dan 6 rebound. Lakers sudah kalah tiga kali beruntun sejak LeBron James mengalami cedera pergelangan kaki pada Sabtu, pekan lalu. Sementata, sampai sekarang Anthony Davis juga belum bisa tampil sejak cedera pada pertengahan Februari lalu. Begitu juga dengan Marc Gasol yang masih memulihkan kondisi fisiknya setelah karantina.

Pada hari Minggu kemarin, Lakers kalah 94-111 dari Phoenix Suns. Kekalahan tersebut dianggap masih wajar. Sebab, Suns merupakan tim papan atas di Wilayah Barat. Tetapi kali ini, juara bertahan sudah mulai mengkhawatirkan. Sebab, mereka tidak bisa menumbangkan tim peringkat ke-12, yaitu Pelicans. Fakta tersebut menegaskan bahwa Lakers akan kesulitan tanpa James dan Davis.

Situasi Lakers ini semakin menguatkan dugaan bahwa mereka membutuhkan pemain tambahan. Dan, pemain tersebut harus diambil sebelum bursa transfer ditutup dua hari lagi. Salah satu bintang yang disebut-sebut akan merapat ke Lakers adalah Andre Drummond, dari Cleveland Cavaliers.

Sebaliknya, dari kubu Pelicans juga tersebar rumor bahwa Lonzo Ball akan segera meninggalkan tim ini. Sebab, pada pertandingan melawan Lakers, Lonzo absen dengan alasan cedera. Tetapi banyak yang menafsirkan bahwa absennya Lonzo memang disengaja, karena manajemen sedang terlibat pembicaraan transaksi dengan tim lain. (tor)

Foto: nba.com

Komentar