IBL

Blake Griffin sudah resmi jadi bagian tim Brooklyn Nets. Namun sampai sekarang belum ada kepastian, kapan dirinya akan memakai seragam baru untuk bertanding. Steve Nash sendiri masih menunggu sampai kondisi Griffin benar-benar bugar. Mereka tidak terburu-buru menurunkan mantan bintang Detroit Pistons tersebut.

Teka-teki mengenai debut Griffin bersama Nets belum terjawab sampai sekarang. Faktanya, dia memang tidak dalam kondisi terbaik. Sebab, Griffin baru saja keluar dari ruang karantina. Dalam pelacakan kontak yang dilakukan NBA, Griffin terbukti bersama dengan orang yang dinyatakan positif Covid-19. Oleh karenanya, dia harus dikarantina sesuai dengan protokol kesehatan NBA.

Dalan konferensi pers usai pertandingan Sabtu malam kemarin. Nets mengalahkan Detroit Pistons dengan skor 100-95. Nash menjawab pertanyaan awak media tentang Griffin. Pelatih muda tersebut mengatakan bahwa Griffin akan diturunkan satu atau dua minggu lagi, seperti dikutip dari akun twitter @RTNBA. Nash melanjutkan bahwa dia masih menunggu sampai kondisi fisik Griffin sempurna.

Nets memang belum berniat menurunkan Griffin dalam pertadingan. Mereka masih berada di zona nyaman. Nets sekarang berada di peringkat dua klasemen Wilayah Timur di bawah Philadelphia 76ers. Mereka mengumpulkan 26 kemenangan dari 39 pertandingan. Jadi ada alasan yang masuk akal kenapa Griffin belum menjalani laga debutnya.

Griffin bukan pemain yang diproyeksikan mengisi tim utama Nets. Dia akan memainkan peran di lini kedua, dengan menit bermain terbatas. Sembari menunggu, Griffin akan melihat DeAndre Jordan dan kawan-kawan bermain. Memperhatikan semua pola strategi yang dibuat Nash. Inilah alasan Nash selalu mengajak Griffin duduk di bangku cadangan tim saat bertanding.

Nets tampaknya mau membentuk Griffin sebagai pemain yang mendongkrak kekuatan di playoff nanti. Griffin sendiri memilih untuk tetap bersabar, dan menunggu sampai kesempatan bermain itu datang. Soal fisik, Griffin tidak merasa ada masalah dalam dirinya. (tor)

Foto: Detroit Bad Boys

 

Komentar