IBL

Terungkap sebuah fakta baru di balik kepindahan Blake Griffin ke Brooklyn Nets awal pekan ini. Ternyata salah satu tim yang serius merekrutnya adalah Los Angeles Lakers. Menariknya, justru Griffin termotivasi mengalahkan Lakers. Salah satunya bergabung dengan Nets.

Setelah beberapa musim bersama Detroit Pistons, pekan ini pemain yang sudah enam kali All-Star tersebut menerima pinangan Brooklyn Nets. Dia rela gajinya dipotong sebesar AS$13 juta agar dirinya bisa berstatus pemain "free agent" dan menandatangani kontrak sesuai dengan keinginannya.

Baca juga: Resmi, Blake Griffin Pindah ke Nets

Saat-saat yang ditunggu pun tiba. Griffin memutuskan bergabung dengan trio Kevin Durant, James Harden dan Kyrie Irving. Namun faktanya, bukan hanya Nets yang menawarkan kontrak padanya. Ada Los Angeles Lakers yang juga menginginkan jasanya. Lalu apa alasan Griffin memilih Nets ketimbang Lakers.

"Mereka (Nets) butuh sosok pemain keempat (setelah trio Durant, Harden, Irving). Saya menghormati Steve Nash dan timnya. Selain itu, saya kagum dengan apa yang sudah dilakukan Sean Marks (manajer Nets). Memang ini keputusan yang sulit, untuk menentukan antara Nest dan Lakers. Tapi saya ingin berada di tim yang menjadi pesaing mereka (Lakers)," kata Griffin, dikutip dari Bleacher Report.

Griffin memang ingin pindah ke tim yang punya peluang juara. Nets dan Lakers diprediksi bakal bertemu di final tahun ini. Tapi Nets lebih menarik bagi Griffin karena sosok Steva Nash dan Sean Marks. Dia ingin membawa pengalamannya untuk memperdalam bangku cadangan Nets. Bahkan bisa saja Griffin mendapatkan tempat di tim utama bila dirinya menunjukkan permainan yang bagus.

NBA akan dimulai lagi untuk paruh musim kedua pada Rabu malam, 11 Maret 2021, waktu Amerika Serikat. Namun Nets akan bertanding pada Kamis malam, melawan Boston Celtics. Kemungkinan besar, Griffin akan menjalani debutnya bersama Nets di laga tersebut. (tor)

Foto: radio.com

Komentar