IBL

Blake Griffin resmi bergabung dengan Brooklyn Nets. Pemain yang sudah enam kali menjadi NBA All-Star tersebut setuju menandatangani kontrak dengan Nets untuk paruh kedua musim 2020-2021, menurut laporan Adrian Wojnarowski dari ESPN.

Pemain berusia 31 tahun tersebut punya rata-rata 21,4 poin dan 8,7 rebound sepanjang kariernya. Namun musim ini, Griffin hanya bermain 20 pertandingan dengan catatan 12,3 poin per pertandingan. Cedera sudah membuatnya lemah dalam dua musim terakhir. Bahkan musim lalu, mantan bintang LA Clippers tersebut hanya tampil 18 poin.

Griffin berstatus "free agent" setelah menyelesaikan perjanjian "buy-out" dengan Detroit Pistons. Pada Minggu pagi, waktu Amerika Serikat, Griffin sudah bisa menandatangi kontrak dengan tim mana pun yang dia inginkan, tanpa harus membayar transfer. Akhirnya, dia bersedia bermain di Brooklyn Nets.

Keputusan bersatu dengan trio Kevin Durant, Kyrie Irving dan James Harden bisa dipahami. Sesama pemain, Harden mencoba mengurai misteri kepindahan Blake Griffin dari Detroit Pistons, yang diungkapkan kepada The Associated Press.

"Saya yakin dia ingin juara. Bila Griffin membuang kesempatan untuk mendapatkan uang yang banyak dari Pistons, itu artinya dia ingin juara. Dan, dia ingin memiliki kesempatan memainkan pertandingan yang kemungkinan besar keluar dari lapangan dengan kemenangan. Menurut asumsi saya, itulah alasan dia merapat ke tim kami," kata Harden.

Bergabungnya Griffin membuat Nets punya empat pemain berlabel bintang di NBA. Kehadirannya bisa meningkatkan persentase poin Nets, yang notabene kini memimpin liga dengan rata-rata mencetak 121,1 poin per pertandingan. Nets tercatat sebagai tim dengan serangan terbaik di liga. Mereka diprediksi bakal menduduki puncak klasemen Wilayah Timur di paruh kedua nanti. (tor)

Foto: Piston Powered

Komentar