IBL

Penggemar Brooklyn Nets mulai gelisah setelah James Harden tak kunjung muncul, dan sudah absen lima pertandingan. Banyak spekulasi yang muncul setelah Harden harus tinggal di rumah sakit lebih dari seminggu. Tetapi Sean Marks selaku manajer umum Nets mengatakan kalau mereka sengaja menyimpan Harden. Tujuannya agar cedera tersebut benar-benar sembuh total.

Marks mengatakan hal tersebut dalam wawancara sebelum pertandingan Nets melawan Charlotte Hornets, di Barclays Center, kemarin malam, waktu Amerika Serikat. Menurutnya, perkembangan Harden penyembuhan cedera Harden berjalan baik. Tetapi mereka harus menunggu lagi agar cedera tersebut benar-benar sembuh.

"Kami semua berharap semua berjalan dengan baik. Kami akan terus memastikan bahwa pemulihannya berjalan dengan benar, dan memang butuh waktu agak lama. Saya tahu setelah berbicara dengannya (Harden)," kata Marks dikutip dari ESPN.

Tetapi jawaban Marks juga belum melegakan para penggemar Nets. Mereka masih khawatir kalau Harden butuh waktu sampai dua bulan istirahat, seperti yang dialami oleh Kevin Durant baru-baru ini. Tapi spekulasi tersebut segera dibantah oleh Steve Nash. Kepala pelatih Nets tersebut bilang bahwa dirinya yang meminta Harden beristirahat dulu. Padahal, dia sudah bisa bermain melawan Hornets.

"James sebenarnya ingin bermain malam ini (kemarin)," kata Nash, sebelum pertandingan melawan Hornets. "Tapi kami harus berdiskusi dengan staf medis dan memastikan itu aman. Sementara kami punya dua pendapat soal cedera James. Itulah sedang kami jaga. Kami tidak ingin James kembali, tapi berbahaya bagi kondisinya."

Memang belum ada kepastian, kapan James Harden bisa diturunkan di pertandingan. Tetapi semua tentu sudah bisa menebak tujuan Nets menyimpan Harden. Mereka ingin agar Harden siap dan meledak di babak playoff. (tor)

Foto: New York Latest News

Komentar