IBL

Indonesia Patriots kembali meraih kemenangan. Dalam gim kedua mereka di IBL 2021, Patriots berhasil mengalahkan West Bandits dengan skor meyakinkan 73-60. Meski sempat kesulitan di awal laga, Patriots berhasil bangkit seiring berjalannya pertandingan. Di kuarter tiga, anak-anak asuh Youbel Sondakh bahkan sempat unggul hingga 19 poin sebelum akhirnya menutup gim dengan selisih 13 poin tersebut.

Kecepatan transisi serangan jadi kunci Patriots menghancurkan pertahanan West Bandits. Sebanyak 15 poin yang mereka hasilkan datang dari pola serangan cepat (fast break). Tak hanya itu, banyaknya opsi bigman di Patriots juga membuat mereka tampil dominan di area kunci. Seluruh bigman Patriots hari ini mencetak poin dan total poin di area kunci mereka (points in the paint) mencapai 40 poin.

Yesaya Saudale yang memulai gim dari bangku cadangan tampil menjadi yang terbaik untuk Patriots. Selama 20 menit, Yesaya mencetak 15 poin, 5 rebound, 4 asis, 3 steal, dan 1 blok. Yesaya memasukkan 3/6 tripoin (50 persen). Hendrick Yonga menyusul dengan 11 poin selama 19 menit. Yudha Saputera dan Dame Diagne masing-masing menambahkan 10 poin.

“Sebelum pertandingan dimulai kami tahu bahwa kekuatan kami adalah kecepatan kami dan itu yang berusaha kami tampilkan hari ini. Kami mulai dari pertahanan yang baik, lalu langsung serang cepat. Kami pemain muda, energi banyak, kecepatan ada, jadi selama kami bertahan dengan gaya bermain tersebut, kami bisa melaju dengan baik,” terang Yesaya usai gim kepada Mainbasket.

Di sisi sebaliknya, Raoul Miguel Hadinoto, Kepala Pelatih West Bandits, cukup mengapresiasi permainan Patriots. Pun demikian, ia juga menyayangkan batalnya West Bandits menjalankan latihan pagi ini karena terkendala hujan di Villa Robinson, Cisarua, Jawa Barat.

“Kami sudah melakukan film session, sudah membuat poin-poin penting untuk mengatisipasi permainan Patriots. Namun, itu saja tidak cukup. Kami berupaya mencoba strategi kami hari ini, di latihan pagi, namun latihan batal karena hujan deras yang cukup lama. Ini akan jadi salah satu tantangan lagi buat kami selama di gelembung,” tuturnya.

Patriots akan kembali bermain lusa, melawan Amartha Hangtuah. Pun begitu dengan West Bandits, gim mereka selanjutnya akan digelar usai gim Patriots melawan Hangtuah. Lawan West Bandits adalah NSH Mountain Gold Timika. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia

 

Komentar