IBL

Laga All Star NBA 2021 akhirnya dimenangkan oleh Tim LeBron dengan skor 170-150 dari Tim Durant. Tim LeBron menyapu bersih keunggulan di setiap kuarter dari tiga kuarter pertama. Total poin mereka adalah 146 poin. Oleh sebab itu, mereka hanya butuh 24 poin di kuarter empat yang berjalan tanpa waktu untuk memenangkan pertandingan.

Damian Lillard menjadi penentu kemenangan Tim LeBron. Tripoin dari setengah lapangan yang ia lepaskan menemui sasaran dengan tepat. Lillard total mencetak 32 poin termasuk di dalamnya delapan tripoin. Jumlah tripoin masuk serupa dimiliki oleh rekan setim Lillard, Stephen Curry, yang total mengemas 28 poin.

Pun demikian, kedua pemain ini bukanlah pemain yang pulang dengan gelar Kobe Bryant All Star MVP. Gelar ini jatuh pada MVP liga dua musim terakhir, Giannis Antetokounmpo. Giannis mencetak 35 poin, 7 rebound, dan 3 asis. Hebatnya lagi, ia menutup laga dengan akurasi sempurna 16/16. Tak sampai di situ, dari 16 tembakannya, Giannis juga menyelipkan tiga tripoin. Giannis adalah pemain pertama dalam sejarah All Star NBA yang mampu menorehkan akurasi sempurna dalam 10+ percobaan. Ini juga jadi gelar MVP All Star pertama Giannis.

Tim Durant yang kehilangan total empat pemain karena cedera dan protokol keesehatan dipimpin oleh Kyrie Irving dan Bradley Beal. Beal jadi top skor tim dengan 26 poin sedangkan Kyrie dobel-dobel 24 poin dan 12 asis. Jayson Tatum yang menggantikan Durant di starter menambahkan 21 poin. Rekan Durant di Brooklyn Nets, James Harden, juga mencetak 21 poin. Sementara Zion Williamson yang menggantikan Joel Embiid mencetak 10 poin.

Tak hanya mengejar hiburan dan kemenangan, laga All Star ini juga fokus kepada kontribusi kepada masyarakat. Tim LeBron dan Tim Durant bersama NBA akan mengombinasikan sumbangan total sebesar AS$1,75 juta kepada Historically Black College and University (HCBU). Tim LeBron akan memberikan bagian mereka kepada Thurgood Marshall College Fund sedangkan Tim Durant untuk United Negro College Fund.

Kemenangan ini jadi kemenangan keempat LeBron James sebagai pemimpin sebuah tim di laga All Star. Ya, sejak format All Star tak lagi Wilayah Barat atau Wilayah Timur, Tim LeBron selalu keluar sebagai pemenangan. Di laga ini pula, diumumkan bahwa laga All Star tahun 2022 akan digelar di kota kelahiran LeBron, Cleveland. (DRMK)

Foto: NBA 

 

Komentar