IBL

Legenda NBA sekaligus pemilik Charlotte Hornets Michael Jordan membuat sebuah keputusan besar di musim 2020-2021. Memberi kontrak besar pada Gordon Hayward, hingga mengambil LaMelo Ball dari NBA Draft 2020. Namun Jordan sendiri tidak menyangka bahwa LaMelo bisa beradaptasi dengan permainan di level NBA sebaik ini.

Di paruh musim pertama NBA 2020-2021, Hornets menempati peringkat ketujuh dengan rekor pertandingan 17-18, atau dengan persentase kemenangan 48,6 persen. Semua berkat kejelian Michael Jordan sebagai pemilik klub untuk membuat beberapa keputusan penting. Namun dari semua itu, Jordan menyebutkan bahwa mengambil LaMelo Ball menjadi dasar yang bagus untuk musim ini. Legenda Chicago Bulls tersebut mengatakan bahwa LaMelo sudah berkembang dengan baik.

"Saya pikir LaMelo sangat cepat beradaptasi dengan permainan level NBA. Kami tidak berpikir dia menyesuaikan diri di awal kariernya. Saya hanya berspekulasi saja, dan berpikir untuk masa depan. Sejauh ini, dia telah melampaui semua ekspektasi kami terhadapnya," ungkap Jordan, dikutip dari NBC Sports.

Awalnya, LaMelo ada di lini kedua Hornets. Dia terus menunjukkan perkembangan yang bagus hingga bisa naik jabatan jadi starter. Duetnya dengan Miles Bridges membuat Hornets bersinar. Dengan rata-rata 15,8 poin, 6,0 rebound, dan 6,3 assist per pertandingan dalam 29 menit, putra LaVar Ball ini sudah memenangkan hati Jordan. Ditambah lagi, LaMelo terpilih sebagai Rookie of the Month di bulan Februari 2021.

Jordan tampak puas dengan apa yang dicapai Hornets musim ini. Selain LaMelo, Gordon Hayward juga menunjukkan perkembangan yang bagus. Dia kembali ke level permainan terbaiknya. Dia mencetak rata-rata 21,5 poin, 5,3 rebound, dan 3,9 assist per pertandingan. Penampilannya sudah sesuai biaya yang dikeluarkan Hornets, yaitu AS$28,5 juta per musim. Terry Rozier juga tampil menawan dengan rata-rata 20,5 poin, 3,8 rebound, dan 3,2 assist per laga. (tor)

Foto: Pinterest

Komentar