IBL

NBA Rising Stars adalah ajang tahunan di liga yang menampilkan para rookie dan sophomore terbaik. Mereka dipilih oleh voting para asisten pelatih di liga. Hasilnya, ada 10 pemain muda terbaik dari Amerika Serikat, dan 10 pemain muda terbaik dari luar Amerika Serikat atau biasa disebut (World Team). Tahun ini, roster NBA Rising Stars tetat diumumkan, meski tidak dipertandingkan.

(Sumber foto: nba.com)

Di tim Amerika Serikat, ada nama Zion Williamson dan LaMelo Ball yang kini sedang naik daun. Zion merupakan pemain tahun kedua yang sudah tampil dengan kekuatan penuh. Berbeda dari tahun pertamanya di NBA yang bermasalah dengan cedera. Kemudian LaMelo sekarang digadang-gadang jadi peraih gelar Rookie of the Year.

Sebaliknya di tim Dunia didominasi pemain Kanada. Ada lima pemain Kanada yaitu Nickel Alexander-Walker, RJ Barrett, Brandon Clarke, Luguentz Dort, dan Mychal Mulder. Pemain asal Jepang, Rui Hachimura juga masuk dalam 10 pemain muda terbaik tahun ini. NBA mencatat dari roster tim Dunia, ada lima pemain yang pernah mengikuti program Basketball Without Borders (BWB). Ini adalah program pengembangan bakal dari NBA yang dibuat bersama FIBA. Lima pemain tersebut adalah Deni Avdija (BWB Europe 2018 dan BWB Global 2019), Barrett (BWB Global 2017), Facundo Campazzo (BWB Americas 2009), Dort (BWB Global 2017), dan Hachimura (BWB Global 2016).

Untuk musim 2020-2021, NBA mencatat ada 107 pemain internasional dari 41 negara. Sudah tujuh musim berturut-turut, NBA diikuti oleh lebih dari 100 pemain internasional. Tahun ini, NBA juga mencatatkan rekor baru. Ada sembilan pemain internasional yang dinobatkan sebagai All-Star, termasuk lima pemain yang menjadi starter. (tor)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar