IBL

Staf pelatih Los Angeles Lakers memberi izin kepada LeBron James untuk berisitrahat lebih awal. James tidak akan bermain saat Lakers bertandang ke Golden 1 Center, markas Sacramento Kings hari ini, Rabu, 3 Maret waktu Amerika Serikat. Ini adalah pertandingan terakhir Lakers untuk paruh musim pertama NBA 2020-2021.

James akan menjalani observasi untuk memastikan kondisi kesehatannya, mengingat dia sudah bermain 36 pertandingan dengan rata-rata 34,5 menit per laga. Bahkan terkadang, pemain berusia 36 tahun tersebut harus tampil 40 menit per pertandingan. Faktanya, James yang menginjak musim ke-18 di NBA hanya beristirahat 71 hari sejak Lakers meraih gelar juara musim lalu. Kini mereka bertekad untuk mempertahankan gelar tersebut.

Menurut Shams Charania dari The Athletic, untuk pertama kalinya musim ini James melewatkan pertandingan. Sementara, absennya James kali ini tidak akan berpengaruh pada penampilannya di All-Star. James tetap hadir dan bermain di laga bintang pada hari Minggu, 7 Maret, di State Farm Arena, Atlanta.

James kemarin tampil 38 menit dengan torehan 38 poin, enam assist dan lima rebound. Sayangnya Lakers kalah 104-114 dari Phoenix Suns. Padahal ada laopran yang menyatakan James punya masalah dengan pergelangan kaki. Memang beban James akhir-akhir ini semakin berat setelah Anthony Davis cedera. Oleh karenanya, di laga terakhir putaran pertama ini, James diizinkan untuk duduk di bangku cadangan. Tapi itulah keanehan seorang LeBron James. Dia selalu ada di daftar pemain yang diragukan tampil. Tapi nyatanya, dia tetap turun dengan kekuatan penuh.

Baca Juga: Keunikan LeBron James, Tak Pernah Absen Meski Masuk Daftar Cedera Setiap Hari

Memberi James waktu istirahat bagaikan dua sisi mata pisau. Di satu sisi, kesehatan James sangat penting. Sementara di sisi lain, timnya kini semakin lemah. Sebab, pemain yang absen bakal bertambah mulai dari Davis, Kyle Kuzma (cedera tumit), Marc Gasol (karantina), dan James yang duduk di bangku cadangan. Kepala pelatih Frank Vogel harus memutar otak untuk menghadapi Kings. (tor)

Foto: Essentially Sports

Komentar