IBL

Rasanya ide mengubah logo NBA pernah berhembus di awal tahun 2020 lalu, saat kematian Kobe Bryant. Namun kembali mencuat setelah Rabu malam, Kyrie Irving mengunggah foto di akun instagram pribadinya. Sebuah logo baru NBA dengan Kobe Bryant sebagai gambar utamanya.

Dalam kolom komentar Kyrie menuliskan "Harus terjadi. Tidak peduli apa yang orang katakan. BLACK KINGS BUILT THE LEAGUE".

Liga sudah mengatakan bahwa logo yang sekarang tidak dirancang untuk pemain tertentu. Namun faktanya, Alan Siegel, yang merancang logo NBA mengakui bahwa dirinya meniru gerakan Jerry West. Kemudian saat kematian Kobe Bryant, muncul ide untuk mengganti logo NBA. Sama seperti saat ada gagasan untuk mengganti sosok Jerry West dengan Larry Bird, Bill Russell, hingga Michael Jordan. Dan, memang pendapat-pendapat seperti yang dilontarkan Irving seperti hari ini, sudah sering muncul.

Unggahan Kyrie Irving hari ini cukup menghebohkan dunia maya. Banyak yang memberi tanggapan atas ide bintang Brooklyn Nets tersebut. Salah satu yang menarik adalah unggahan Joe Pompliano, penulis readhuddleup.com. Menurutnya, orang-orang mungkin menembak pemain yang menjadi logo NBA. Tetapi pada 2017, Jerry West sendiri sudah mengatakan dirinya tidak ingin menjadi logo NBA lagi. Bila ada wacana untuk mengubah logo tersebut, maka West berharap segera melakukannya.

Irving menerima banyak dukungan dan komentar di akun Instagram-nya. Kebanyakan dari mereka adalah penggemar "Black Mamba". Mereka menyebut bahwa Kobe Bryant layak dapat penghormatan sebagai logo NBA, karena menjadi salah satu pemain terbaik dan atlet olahraga yang menjadi ikon global semasa hidup. Setelah kematian tragis tahun lalu, banyak yang memberinya penghargaan. Namun belum ada ide serius untuk memasukkan Kobe Bryant dalam logo NBA. Tapi lewat unggahan ini, Irving mencoba melempar isu hangat tentang perubahan logo NBA. (tor)

Foto: CBS Sports

Komentar