IBL

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James tampaknya harus membiasakan diri tanpa Anthony Davis di sampingnya. Setidaknya, sampai bulan depan. Ini sulit bagi James, karena Davis bukan hanya sekadar pendulang poin di tim. Davis adalah teman diskusi James saat di lapangan.

Tanpa Davis, Lakers kalah dua laga beruntun. James mencetak 19 poin, dan tidak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan dari Miami Heat pada Sabtu malam lalu. Sebelumnya, mereka tak berdaya di hadapan Brooklyn Nets. Karenanya, James mulai berpikir untuk mulai menyesuaikan diri tanpa Anthony Davis di timnya.

"Selama setengah tahun terakhir, kami selalu bersama. Tidak pernah Davis absen selama ini. Sekarang kami harus mulai menyesuaikan diri. Melihat kembali strategi-strategi yang bisa kami mainkan tanpa dia. Saya juga harus mencari cara untuk lebih efektif dalam membantu tim untuk memenangkan pertandingan," kata James kepada Dave McMenamin dari ESPN.

Kesulitan yang dihadapi Lakers kali ini bukan hanya soal Anthony Davis saja. Mereka juga tidak bisa menurunkan Dennis Schroder setidaknya dalam 10 hari ke depan. Sebab, point guard asal Jerman tersebut sedang menjalani karantina sesuai protokol kesehatan NBA. Dua kekalahan beruntun yang dialami Lakers memang mengecewakan.

"Kami selalu ingin berada di jalur kemenangan. Saya pikir sekarang adalah tantangan bagi saya untuk menyesuaikan diri, sekaligus mengembalikan tim ini ke jalur yang benar," imbuh James.

Anthony Davis sedang mengalami cedera betis. Bukan cedera Achilles yang selama ini santer dibicarakan. Dokter sudah memberikan saran agar dirinya absen selama empat minggu. Atau, setidaknya sampai putaran kedua dimulai. Karena NBA akan mengambil jeda kompetisi pada tanggal 5-10 Maret 2021. Kemungkinan Davis juga tidak bisa tampil di laga All-Star, bila dirinya terpilih. (tor)

Foto: Orange County Register

Komentar