IBL

Brandon Ingram layak disebut penyelamat New Orleans Pelicans. Sebab, kali ini dia membuat poin-poin penting dalam kemenangan 120-115 atas Boston Celtics, di Smoothie King Center, Rabu malam, waktu setempat. Pelicans menang setelah sempat tertinggal 24 poin.

Ada dua momentum penting yang dibuat Ingram. Pertama menyamakan kedudukan pada kuarter keempat, setelah sempat tertinggal 24 poin di kuarter ketiga. Sedangkan momentum kedua dibuat di babak tambahan waktu. Ingram mencetak tripoin yang membuat Pelicans unggul 115-112.

Ingram menjadi top skor Pelicans dengan torehan 33 poin. Diikuti Zion Williamson yang mencetak 28 poin dan 10 rebound. Johs Hart menambahkan 17 poin dan 10 rebound, kemudian Lonzo Ball menyumbang 16 poin. Sebaliknya Jayson Tatum memimpin perolehan poin Celtics dengan 32 poin. Jaylen Brwon menyusul dengan 25 poin dan sembilan assist. Sementara Kemba Walker dan Tristan Thompson, masing-masing mencetak 14 poin.

Pelicans yang awalnya memimpin laga, justru mengalami penurunan performa di babak pertama. Mereka tertinggal 47-63 saat turun minum. Jayson Tatum membuat pertahanan Pelicans kesulitan. Dia mencetak 17 poin di babak pertama.

Celtics semakin meraja-lela di awal kuarter ketiga. Saat pertandingan berjalan enam menit, Tristan Thompson membuat jarak jadi 24 poin (79-55), yang jadi margin terlebar di laga ini. Tetapi setelah itu, Pelicans justru menemukan kembali irama permainan mereka. Dua layup dari Zion membawa Pelicans mengejar 74-87 di akhir kuarter ketiga.

Para pemain Pelicans makin termotivasi di kuarter keempat. Mereka merasa mampu untuk mengejar Celtics. Josh Hart membuat jarak jadi lima poin (88-93), lewat tripoin dan layup di sisa delapan menit. Kemudian tripoin Brandon Ingram menyamakan kedudukan jadi 98-98. Hingga akhirnya, Pelicans berbalik memimpin di sisa tiga menit (101-98), melalui tembakan tripoin Nicolo Melli.

Terjadi pertarungan sengit di dua menit terakhir. Jaylen Brown membuat three point play yang menyamakan kedudukan 104-104. Kemudian, Lonzo Ball mencetak satu tembakan gratis. Pelicans unggul 105-104 di 32 detik. Laga makin menegangkan setelah Zion membuat timnya unggul 108-106. Celtics masih punya harapan lewat floating Jayson Tatum yang membuat poin ke-32 di laga tersebut. Skor sama kuat 108-108 menutup kuarter keempat. Karena waktu normal berakhir, maka laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Di babak overtime, kedua tim masih terlibat persaingan sengit. Tetapi momentum kemenangan Pelicans dicetak oleh Brandong Ingram di sisa 34 detik. Dia mencetak tembakan tripoin yang membuat Pelicans unggul 115-112. Pelicans menutup laga dengan keunggulan lima poin (120-115).

Pelicans mengakhiri catatan dua kekalahan beruntun. Namun lewat kemenangan tersebut Pelicans mencetak rekor 13-17. Pelicans akan menghadapi Detroit Pistons pada Rabu malam, waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar