IBL

Klay Thompson terlihat kesal saat Golden State Warriors tak berdaya di tangan Brooklyn Nets, Sabtu malam, waktu setempat. Thompson yang berada di bangku cadangan, berdiri lalu melempar penutup kursi untuk melampiaskan kekesalannya. Warriors kalah 117-134 dari Nets, di pertemuan kedua mereka musim ini.

Thompson tampak tak berdaya di bangku cadangan, melihat kondisi timnya yang sedang dalam tekanan. Reaksi Thompson kali ini memang wajar. Sebab, dia baru bisa kembali bermain setidaknya musim depan. Kalau dia kesal sampai melempar penutup kursi, itu masih dianggap tindakan yang wajar.

Nets malam ini memang tampil luar biasa. Tiga bintangnya bersinar terang. Kyrie Irving mencetak 23 poin, disusul Kevin Durant (20 poin), dan James Harden (19 poin, 16 assist, dan delapan rebound). Sebaliknya, Stephen Curry menjadi tulang punggung Warriors dengan torehan 27 poin, lima assist, dan tiga rebound.

Absennya Thompson membuat permainan Warriors berubah. Curry harus mengambil tembakan lebih banyak dari biasanya. Padahal Curry dan Thompson adalah tandem yang saling melengkapi satu sama lain.

Setelah laga usai, Thompson terlihat berbincang dengan Kevin Durant. Malam ini, Durant mendapat penghormatan di Chase Center. Dia dibuatkan video yang diputar sebelum laga. Bahkan dua petinggi Warriors, Joe Lacob dan Bob Myers memberinya tepuk tangan meriah saat video selesai di putar. Durant juga berkomentar tentang kondisi pemulihan cedera Thompson. Sebab, Durant sendiri pernah absen satu musim karena cedera Achilles.

"Saya tidak sabar untuk melihat Klay (Thompson) di lapangan lagi. Meski kami sudah berbeda tim, saya masih sering kontak dengan Klay," ungkap Durant, dalam wawancara dengan ESPN.

Klay Thompson sudah absen dari pertandingan resmi NBA sejak bulan Juni 2019. Thompson dijadwalkan kembali ke lapangan musim ini, tapi pada 18 November 2020 lalu, tendon Achilles-nya robek. Sehingga Thompson harus kembali absen satu musim. Bila masa penyembuhannya berjalan dengan baik, maka Thompson bisa bermain lagi pada bulan Oktober atau November 2021. (tor)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar