IBL

Suasana perayaan Tahun Baru Imlek 2021 sangat terasa di Barclays Center, Rabu malam, waktu setempat, saat laga Brooklyn Nets menghadapi Indiana Pacers. Sepanjang pertandingan, Nets menyajikan konten-konten tentang budaya Tiongkok. Kyrie Irving juga menyampaikan sambutannya sebelum laga dimulai. Namun yang menggembirakan, sebuah rilis media diluncurkan malam itu, tentang pembukaan Barclays Center untuk penonton pada 23 Februari mendatang.

Ada beberapa konten istimewa yang disiapkan Nets dalam perayaan Tahun Kerbau ini. Nets membuat video musik dari artis Tiongkok bernama Hou Minghao dengan lagunya berjudul "You Mean Everything to Me." Lagu tersebut sudah dirilis dua tahun lalu. Namun karena Minghao didapuk sebagai Duta Tahun Baru Imlek Brooklyn Nets, maka dibuatkan video yang baru.

Sepanjang pertandingan, di layar Nets juga menampilkan tarian spesial dari Team Hype yang dibuat oleh koreografer Ziyin Lee, lalu ada tari hip-hop anak-anak Tiongkok, TAKALA LAND. Nets juga membagikan trivia di media sosial yang berkaitan dengan Tahun Baru Imlek. Namun yang lebih menarik adalah ucapan-ucapan selamat tahun baru dari para pemain.

"Selamat malam semuanya yang ada di rumah sekarang. Salam damai dan sejahtera. Saya berdiri di sini mewakili teman-teman di Brooklyn Nets dan tentu saja dari Indiana, dan seluruh komunitas NBA. Kami mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, untuk semua saudara saya di Tiongkok," kata Irving.

Tidak lupa ada pula sambutan dari Konsulat Jenderal Tiongkok di New York, Huang Ping. Sambutan tersebut juga ditampilkan di sela-sela pertandingan. Tetapi sebelum semua konten-konten tahun baru disajikan, Kyrie Irving memberikan sambutannya saat pemanasan.

NBA mulai merayakan Imlek pada tahun 2012. Jadi tahun ini merupakan tahun ke-10 NBA membuat perayaan Imlek di pertandingan mereka. Nets sendiri berkolaborasi dengan NBA Tiongkok untuk mendistribusikan beberapa konten sosial dan digital di saluran liga.

Tepat di saat perayaan Imlek ini, Nets membagikan kabar gembira. Dalam laman resmi klub diumumkan bahwa Barclays Center akan dibuka untuk para penggemar mulai 23 Februari waktu setempat. Gubernur Negara Bagian New York, Andrew M. Cuomo hari ini mengumumkan bahwa mengikuti pedoman dari protokol kesehatan, maka penggemar boleh mengisi 10 persen kapasitas arena. Kabar tersebut sangat menggembirakan bagi Nets, karena mereka sudah lama merindukan penggemar datang ke arena. (tor)

Foto: twitter.com/Nets

Komentar