IBL

Caris LeVert telah menjalani operasi untuk mengangkat karsinoma (sel kanker) dari ginjal kirinya. LeVert berterima kasih kepada Indiana Pacers yang sudah jeli memeriksa tubuhnya. LeVert merasa bahwa transfer pemain yang dilakukan tiga minggu lalu sudah menyelamatkan hidupnya.

Awalnya LeVert takut akan hal buruk menimpanya. Tetapi kini LeVert baik-baik saja. Setelah ditemukan karsinoma dalam beberapa tes terakhir, dia sudah menjalani operasi kemarin. Operasi tersebut dilakukan oleh Dr. Jason Spruger dari Community Hospital North di Indianapolis. LeVert didiagnosis punya karsinoma di ginjal kirinya, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan Pacers. Itu jadi prosedur utama saat ada pemain baru yang datang. Kini LeVert tinggal melakukan pemulihan pasca-operasi.

"Saya mendengan hal yang bagus tentang dia, sebagai pribadi dan sebagai pemain. Tapi kami tidak ingin hanya memikirkan basket saja. Kami juga harus berjuang demi keselamatannya. Saya pikir operasi ini merupakan kemenangan besar bagi kami sebagai tim," ucap Myles Turner, salah satu pemain Pacers, dikutip dari ESPN.

Caris LeVert menjadi bagian dari perdagangan antara Brooklyn Nets dan Houston Rockets yang melibatkan James Harden. Kemudian Rockets menukar LeVert dengan Victor Oladipo ke Pacers. Pemain 26 tahun tersebut mengucapkan terima kasih atas pemeriksaan yang detail terhadap kondisi tubuhnya.

"Saya sangat berterima kasih atas semua dukungan pemain Pacers, manajemen, fans, dan semua orang yang terkait dengan klub ini. Namun, yang penting, terima kasih sudah memiksa tubuh saya secara rinci hingga menemukan tumor tersebut. Bagaimanapun, saya tidak memiliki gejala karena saya masih bisa bermain dengan normal. Transfer ini sudah menyelamatkan hidup saya," kata LeVert.

Saat ini, belum diketahui kapan LeVert akan kembali ke lapangan. Tetapi menurut informasi dari tim Pacers, LeVert akan istirahat setidaknya dua sampai tiga bulan ke depan. Jadi kemungkinan LeVert bisa bermain akhir musim reguler 2020-2021. (tor)

Foto: USA Today

Komentar