IBL

San Antonio Spurs menang 125-104 atas Portland Trail Blazers, di Moda Center, Senin malam waktu setempat. Setelah pertandingan Patty Mills tampak kaget karena media memilihnya untuk diajak wawancara. Padahal bukan dia pencetak poin terbanyak untuk Spurs. Mills juga kaget ketika tahu bahwa dia sudah memecahkan rekor rekannya sendiri.

Rekor yang sudah dipecahkan pemain asal Australia itu adalah tripoin terbanyak dari bangku cadangan. Posisi teratas dari rekor tersebut dibuat oleh Manu Ginobili, mantan rekannya di Spurs, yang kini sudah pensiun. Ginobili mencetak 929 tripoin ketika tampil dari bangku cadangan. Sementara di bawahnya ada Dell Curry, ayah dari Steph dan Seth Curry dengan catatan 800 tripoin. Kemudian ada J.R. Smith dengan 652 tripoin.

Hari ini, Patty Mills mencetak lima dari tujuh percobaan tripoin. Sehingga kini Mills mencatatkan 930 tripoin, dari bangku cadangan. Bila dijumlahkan dengan catatan saat dirinya dipasang sebagai pemain inti, maka Mills sudah mencetak 1102 tripoin sepanjang kariernya.

Mills bergabung dengan Spurs pada tahun 2012. Dia sebelumnya bermain di tim Portland Trail Blazers sejak tahun 2009. Mills menjadi bagian dari tim inti legendaris milik pelatih Gregg Popovich. Selain Ginobili, Mills juga bermain bersama Tony Parker dan Tim Duncan.

"Saya pikir ini hanya tentang memanfaatkan peluang, dan tetap menjalankan permainan sesuai dengan peran yang diberikan kepada saya. Manu adalah contoh sempurna dari semua itu, dia bisa memainkan perannya dengan baik," kata Patty Mills, dikutip dari Wide World of Sports.

Spurs memiliki empat pemain kelahiran 80-an. Mereka adalah Patty Mills, DeMar DeRozan, Rudy Gay, dan LaMarcus Aldridge. Dari empat pemain tersebut, Aldridge yang tertua di tim ini. Spurs kini sedang menata kembali timnya setelah gagal lolos ke Playoff NBA 2020. Kini Spurs mencoba membangun tim dengan memaksimalkan potensi pemain muda. (tor)

Foto: twitter.com/Spurs

Komentar