IBL

Legenda NBA Charles Barkley berpendapat bahwa atlet profesional harus dapat prioritas vaksin virus Covid-19. Atlet profesional termasuk juga ratusan pemain NBA. Barkley mengatakan bahwa mereka pantas menerimanya karena sudah taat membayar pajak.

Kabar mengenai penularan virus Covid-19 di NBA makin meningkat. Tetapi di saat bersamaan, vaksinasi virus tersebut sudah mulai dilakukan. Tetapi setiap negara punya kebijakan masing-masing tentang prioritas orang yang mendapatkan vaksin tersebut.

Dalam acara Inside the NBA di saluran TNT, Kamis siang, waktu setempat, Charles Barkley menyebut bahwa atlet profesional, termasuk pemain NBA seharusnya masuk jadi prioritas penerima vaksin. Alasannya, karena para atlet tersebut sudah membayar pajak yang besar kepada negara.

"Dari tiga ratus juga vaksin, berikan seribu untuk pemain NBA, NFL, dan NHL. Pemain-pemain ini membayar pajak yang besar kepada negara. Mereka layak mendapatkan perlakuan istimewa," ucapnya, seperti dikutip dari USA Today.

Alasan Barkley masuk akal, karena para atlet profesional di Amerika Serikat punya gaji yang besar. Mereka juga pribadi yang taat pajak. Selain itu, para atlet biasanya punya peran yang besar dalam pembangunan daerah sekitarnya. Banyak dari pemain NBA yang punya yayasan sosial, fasilitas kesehatan, hingga membuat fasilitas pendidikan di lingkungan mereka tinggal. Dengan alasan ini, maka Barkley berpendapat bahwa seorang atlet layak mendapatkan prioritas vaksin.

Saat ini, NBA menyerahkan kepada tim masing-masing untuk vaksinasi semua anggotanya. NBA berharap agar manajemen tim tanggap dalam hal ini. Karena kebijakan vaksinasi di tiap-tiap negara bagian berbeda. Permasalahan yang dihadapi NBA sekarang adalah sosialisasi vaksin tersebut ke seluruh pemain. Mereka akan bekerjasama dengan NBPA dalam hal ini. Sebab, beberapa pemain tidak percaya adanya vaksin. (tor)

Foto: twitter.com/hoopcentral

Komentar