IBL

Bintang Washington Wizards Russell Westbrook diperkirakan bakal absen seminggu ke depan. Itu karena cedera paha depan (quad) kirinya yang kambuh lagi. Pihak Wizards akan mengevaluasi cedera tersebut pada akhir pekan nanti, mengingat, Westbrook sudah berulang kali mengalami cedera yang sama.

Dikutip dari twitter resmi Washington Wizards, cedera Westbrook tersebut sudah berulang kali terjadi. Bukan hanya di awal musim ini saja, pada Playoff NBA 2020 lalu, Westbrook juga sempat absen bertanding bersama Houston Rockets karena cedera yang sama. Karenanya, Wizards akan memastikan kondisi Westbrook dalam seminggu ke depan. Setelah itu, baru dievaluasi, apakah perlu ada penanganan yang lebih serius.

Cederanya Westbrook jelas jadi pukulan telak bagi Wizards. Mengingat Westbrook diharapkan jadi tandem sempurna bagi Bradley Beal, untuk mengangkat prestasi Wizards. Tapi sampai saat ini justru belum sesuai ekspektasi. Wizards hanya memenangkan tiga laga dari total 11 pertandingan yang sudah dijalani. Westbrook rata-rata mencetak 19,3 poin, 11,3 assist, dan 9,7 rebound dalam tujuh pertandingan bersama Wizards.

Westbrook ditukar dengan John Wall, yang menjadi salah satu pertukaran blockbuster musim ini. Westbrook punya tugas berat di Wizards, yaitu mengangkat performa timnya. Tapi sampai sekarang belum terbukti. Sampai akhirnya, cedera quad-nya kambuh lagi. Namun tampaknya, Wizards mulai membiasakan diri tanpa Westbrook. Buktinya, mereka bisa menang melawan Phoenix Suns, 128-107, di Capitol One Arena, Senin malam waktu setempat. Bradley Beal mencetak 34 poin, sembilan assist, dan delapan rebound pada pertandingan tersebut. (tor)

Foto: Bullets Forever

 

Komentar