IBL

LA Clippers sedang melakukan rangkaian laga tandang di akhir pekan ini. Namun suasana tim sedang tidak baik. Tujuh ofisial harus kembali ke Los Angeles untuk melakukan karantina, karena ditemukan kasus penularan Covid-19. Ini jadi kasus kedua di Clippers selama musim 2020-2021.

Clippers dijadwalkan dua kali bertandingan melawan Phoenix Suns, di hari Jumat dan Minggu malam waktu setempat. Di hari Jumat lalu, Clippers kalah 100-106. Kemudian sebelum pertandingan hari Minggu, diberitakan ada kasus penularan Covid-19. Menurut sumber Los Angeles Times, tujuh orang ofisial tersebut makan bersama pada Kamis malam di Utah.

Ternyata setelah dilakukan tes, salah satu dari tujuh orang tersebut positif Covid-19. Dari situ diputuskan tujuh orang harus melakukan karantina. Mereka sudah kembali ke Los Angeles menggunakan perjalanan darat. Pihak Clippers memastikan bahwa dari tujuh orang tersebut tidak ada pemain dan pelatih. Sehingga tim bisa bertanding melawan Suns, Minggu malam waktu setempat.

Kejadian ini jadi kasus kedua Clippers di musim 2020-2021. Sebelumnya mereka juga pernah kehilangan personel karena dikarantina. Pada pertengahan Desember, tim memainkan pertandingan pramusim tanpa pemain cadangan Reggie Jackson dan asisten pelatih Chauncey Billups. Tapi karena mereka bisa menunjukkan hasil tes negatif, maka karantina hanya dilakukan dua hari.

Protokol kesehatan NBA memang ketat, tapi tidak semua orang yang dianggap melakukan kontak dengan penderita Covid-19 harus dikarantina. NBA akan membuat keputusan berdasarkan berapa lama waktu kontak, pemakaian masker, dan seberapa jauh jarak mereka ketika bersama. Tetapi yang lebih penting yaitu kemunculan gejala Covid-19. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar