IBL

Kekalahan memalukan 51 poin atas Dallas Mavericks 27 Desember 2020 lalu tampaknya sangat memecut penggawa Los Angeles Clippers. Dalam lanjutan laga melawan Portland Trail Blazers, Rabu, 30 Desember 2020, waktu setempat, Clippers berhasil tampil mendominasi dan menutup gim dengan kemenangan telak 128-105.

Kawhi Leonard kembali pascacedera dagu yang ia derita saat melawan Denver Nuggets. Tampil dengan pelindung wajah, Kawhi jadi top skor gim dengan 28 poin, 3 rebound, 7 asis, dan 3 steal selama 30 menit. Kawhi juga efisien secara tembakan dengan 9/17 (53 persen). Paul George mengikuti dengan dobel-dobel 23 poin, 10 rebound, dan 7 asis. George kini menorehkan rataan 22,3 poin per gim dengan akurasi keseluruhan di angka 54 persen dan tripoin di angka 49 persen.

Lou Williams menjadi penyumbang angka terbanyak dari bangku cadangan dengan 15 poin dan 5 rebound selama 20 menit. Reggie Jackson mengikuti dengan 11 poin juga dari bangku cadangan. Dua pemain utama Clippers, Serge Ibaka dan Nic Batum juga menambahkan masing-masing 11 poin. Ibaka 11 poin dan 8 rebound sedangkan Batum 11 poin, 5 rebound, dan 3 asis.

Dari Blazers, C.J. McCollum jadi yang paling subur dengan 25 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Damian Lillard menyusul dengan 20 poin, 5 rebound, plus 4 asis. Enes Kanter dari bangku cadangan menyumbangkan dobel-dobel 10 poin dan 10 rebound sedangkan vetran, Carmelo Anthony, membukukan 15 poin dan 5 rebound, juga dari bangku cadangan.

Ini jadi kemenangan keempat Clippers dalam lima gim. Ya, satu-satunya kekalahan yang mereka derita sejauh ini adalah kekalahan telak tersebut. Menariknya, di tengah-tengah gim antara Mavericks dan Blazers, Clippers juga menang dengan selisih skor 23 poin atas Minnesota Timberwolves. Di dua gim terakhir, Clippers juga selalu mencetak lebih dari 120 poin. Clippers kini duduk di peringkat teratas klasemen sementara Wilayah Barat. Di bawah mereka, ada Phoenix Suns dan Sacramento Kings yang memiliki rekor (3-1) atau memainkan satu gim lebih sedikit dari Clippers.

Blazers akan kembali menjadi tamu dalam gim lanjutan mereka. Kini mereka akan bergeser ke San Francisco, untuk melawan Golden State Warriors, lusa, waktu setempat. Clippers pun akhirnya beranjak dari kandang mereka untuk bertamu ke markas Utah Jazz, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

 

Komentar