IBL

Rumor mengenai kemungkinan pertukaran James Harden ke Brooklyn Nets cukup mengundang banyak perhatian. Faktor sejarah kebersamaan Harden dengan bintang Nets, Kevin Durant, dan isu tidak cukup harmonisnya kondisi di dalam skuat Houston Rockets jadi dua hal utama yang membuat pertukaran ini tampak masuk akal serta membuat publik menanti akhir ceritanya.

Tak terlepas dari pembicaran mengenai rumor ini, bintang Portland Trail Blazers, C.J. McCollum, ikut berkomentar. Dalam siniar bertajuk “Load Management” yang digagas oleh Complex’s, McCollum menilai kesepakatan ini hanya mungkin berhasil dengan satu skenario saja. Selain dari skenario yang ia bayangkan, sulit rasanya Harden berhasil reuni dengan Durant.

“Saya tidak berpikir pertukaran ini akan terjadi,” buka McCollum. “Saya suka Caris LeVert, saya suka Spencer Dinwiidie, saya suka Jarrett Allen, saya juga akan suka mendapatkan hak memilih. Namun, melepas seorang James Harden untuk seluruh opsi di atas, saya lebih memilih mempertahankannya,” tambahnya.

(Baca juga: Skenario Terliar Masa Depan James Harden dan Russell Westbrook)

“Houston sudah melakukan segalanya untuk Harden selama ini. Mereka membuat tim ini jadi sesuai dengan kebutuhan untuk menopang Harden, ia adalah pusat permainan. Jika saya menjadi mereka (Rockets), saya hanya akan melepas Harden ke Nets jika saya dapat Kyrie Irving,” tutup pemain berusia 29 tahun ini.

Ungkapan McCollum memang sangat masuk akal. Sejak mendatangkan Harden pada 2012 lalu, Rockets sudah merelakan segalanya untuk mendukung pemain berjenggot tebal tersebut. Mendatangkan pemain seperti Dwight Howard, Jeremy Lin, Chris Paul, hingga akhirnya Russell Westbrook pada musim lalu, semua dilakukan untuk mendukung Harden memimpin Rockets meraih gelar juara lagi. Sayangnya, hingga saat ini, Rockets tak pernah berhasil melewati final wilayah.

Manajemen Rockets pun berusaha meredam keinginan Harden hengkang dengan pergerakan di pasar pemain bebas (free agency). Dua nama penting yang mereka datangkan, Christian Wood dan DeMarcus Cousins diharapkan bisa membawa Rockets melaju ke final atau bahkan menjadi juara. Untuk awalan, setidaknya dua pemain ini mampu membantu Rockets meraup kemenangan demi kemenangan dengan tetap bertumpu pada Harden dan Westbrook. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar