IBL

Milwaukee Bucks mengumumkan bahwa pertandingan di Fiserv Forum musim 2020-2021 digelar tanpa penonton. Ini seiring peningkatan kasus Covid-19 di kota tersebut. Bila ada perubahan di tengah situasi ini, maka akan ada pemberitahuan lebih lanjut.

Pengumuman tersebut diunggah dalam situs resmi klub, bucks.com, ditambah dengan unggahan-unggahan di media sosialnya. Sementara itu, dari data The New York Times per 22 November waktu setempat, Milwaukee tercatat memiliki 66 ribu kasus Covid-19 dengan 709 orang meninggal dunia. Karenanya, pemerintah dan otoritas kesehatan setempat masih melarang kerumunan orang.

Pada bulan Juli 2020 lalu, Bucks sudah pernah menutup fasilitas latihannya. Bukan karena ada pemain yang terpapar virus, melainkan saat itu peningkatan kasus Covid-19 di Milwaukee sangat tinggi. Sebab itu, Bucks segera menutup tempat latihan dan berangkat ke "gelembung" NBA di Orlando, Florida.

Meski sudah mengumumkan tanpa penonton, pihak Bucks akan terus berkerja sama dengan pemerintah setempat dan NBA untuk mengevaluasi setiap perkembangan yang terjadi. Bila ada potensi untuk menghadirkan penonton ke arena, maka Bucks sudah siap dengan penerapan protokol kesehatan yang berlaku.

Milwaukee Bucks menjadi bagian dari Central Division di Wilayah Timur. Mereka lebih dulu akan bertanding melawan Indiana Pacers, Chicago Bulls, Detroit Pistons, dan Cleveland Cavaliers. Sesuai dengan format kompetisi yang diumumkan oleh NBA beberapa waktu lalu. NBA musim 2020-2021 akan dimulai pada 22 Desember mendatang. (tor)

Foto: The Milwaukee Independent

Komentar