IBL

Minggu pagi, 15 November waktu Amerika Serikat, garda Cleveland Cavaliers Kevin Porter Jr. ditangkan kepolisian negara bagian Ohio karena dituduh memiliki senjata api. Namun Porter Jr. akhirnya dibebaskan setelah membayar jaminan sebesar AS$4 ribu.

Cleveland.com merilis pernyataan bahwa pihaknya sedang mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang kasus yang dialami Porter Jr.. Mereka juga melakukan pembicaraan lebih intens dengan pemainnya. Pengacara Porter Jr. juga menyebut kliennya tidak menghadapi permasalahan serius. Setelah dilakukan pemeriksaan, Porter Jr. akhirnya dibebaskan.

Awal kasus ini terjadi setelah Porter Jr. terlibat kecelakaan tunggal di Ohio. Dia tidak mengalami luka besar dalam kecelakaan ini. Namun polisi yang memeriksa keadaan mobil, justru menemukan senjata api. Porter Jr. tidak bisa menunjukkan dokumen atas kepemilikan senjata tersebut. Porter Jr. ditangkap dengan alasan senjata api bisa dipakai oleh siapa saja, karena penyimpanannya sangat mudah ditemukan. Porter Jr. dianggap telah melakukan kecerobohan. Bila memang benar itu senjata Porter Jr. dan tidak ada dokumennya, maka dia akan dapat masalah lebih berat.

Kevin Porter Jr. adalah pemain baru Cavaliers yang didapatkan dari Detroit Pistons pada Draft NBA 2019 lalu. Porter Jr. ditukar dengan empat tiket pilihan kedua Draft NBA 2020 beserta sejumlah uang. Di musim pertamanya bersama Cavs, Porter Jr. mencetak rata-rata 10 poin, 3,2 rebound dan 2,2 asis per gim. (tor)

Foto: King James Gospel

Komentar