Kompetisi fundamental basket virtual di Indonesia yang diselenggarakan DBL Indonesia, mendapatkan dukungan dari Vicee. Kini kompetisi tersebut bernama Vicee Skills Competition (powered by DBL Play). Kehadiran Vicee sekaligus membawa kabar baik bagi para challenger (sebutan peserta Vicee Skills Competition). Vicee akan memberikan pelatihan basket eksklusif kepada 10 pemain terbaik putra dan putri DBL Play Elite Players.

Sebagai brand yang berperan aktif membantu masyarakat meningkatkan imunitas tubuh melalui tablet hisap vitamin C, Vicee melihat Skills Competition dapat berperan menjaga kesehatan tubuh.

"Terutama di masa pandemi seperti sekarang. Kami melihat Vicee Skills Competition akan mampu memotivasi anak muda untuk terus bergerak dan menjaga imunitas tubuh. Selain juga tetap mengkonsumsi makanan bernutrisi dan Vitamin C yang cukup," ujar Gigih Rengga Yudhistira Brand Manager PT Darya Varia Laboratoria.

Vicee Skills Competition berhasil memotivasi anak muda untuk berlatih basket. Hingga saat ini, tercatat sudah lebih dari 12 ribu video diunggah ke penyelenggara, yang dikirim oleh ribuan peserta dari 34 provinsi seluruh Indonesia. Bahkan 90 persen peserta terus aktif melakukan tantangan-tantangan harian dan mingguan.

"Ini menunjukkan mayoritas peserta berolahraga hampir setiap hari. Kebiasaan olahraga rutin inilah yang memang menjadi cita-cita kami di DBL Indonesia ketika mengadakan program ini," ujar Donny Rahardian, Wakil Direktur DBL Indonesia.

"Kami senang Vicee, yang sudah hampir dua tahun terakhir menjadi mitra DBL Indonesia, konsisten mendukung anak muda untuk hidup sehat. Kami berharap gerakan ini bisa dilakukan lebih banyak pihak dengan cakupan lebih luas, sehingga para pelajar dan anak muda bisa makin aktif dan sehat."

Vicee dan DBL Indonesia berharap komitmen para peserta dalam berlatih basket dan berkompetisi lewat Vicee Skills Competition akan meningkat. Sebab, dalam fase kompetisi yang makin menantang saat ini, Vicee memberikan tambahan hadiah untuk DBL Play Elite Players yang akan terpilih di ujung kompetisi. Para Elite Players ini akan mendapatkan pelatihan basket eksklusif.

"Pelatihan tersebut tidak akan kami berikan kepada pemain lain. Kurikulumnya merujuk pada DBL Indonesia Camp yang biasa kami lakukan untuk mencari DBL Indonesia All-Star. Pemberi materinya adalah pelatih profesional DBL Academy dan pemain basket profesional Indonesia. Setiap peserta pelatihan akan mendapat masukan yang sangat detail dan personal dari pelatih. Ini akan jadi bakal penting untuk bermain basket," jelas Donny.

Vicee juga berkomitmen mengajak anak muda terus aktif dengan Vicee Challenge. Kompetisi yang diselenggarakan lewat media sosial di bawah naungan DBL Indonesia ini boleh diikuti siapa saja, baik peserta Vicee Skills Competition, maupun yang bukan peserta. Setiap minggu, Vicee dan DBL Indonesia akan memberikan tantangan yang bisa diikuti siapa saja. Tantangannya mulai dari gerakan basket, dance, dan masih banyak lagi. Peserta bisa mengikutinya dengan mengunggah video lewat media sosial.

"Kami pernah mengadakan tantangan serupa dengan DBL Indonesia dan tanggapannya positif. Banyak teman-teman SMA yang konsisten menjalankan tantangan setiap minggu. Vicee berharap, tantangan ini bisa membuat lebih banyak anak muda bergerak aktif. Baik mereka pemain basket, ataupun bukan," ujar Gigih.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Vicee Challenge, peserta bisa mengikuti akun instagram @dblindonesiaofficial dan @Vicee_id. (*)

Foto: dbl.id

Komentar