IBL

DBL Play Skills Competition 2020 rupanya membuat penasaran ribuan student athlete di tanah air. Meski sudah berjalan di pekan kedua, gelombang pendaftaran peserta baru terus mengalir. Panitia masih membuka kesempatan untuk mengikuti kompetisi basket virtual pertama di Indonesia ini. Pendaftaran masih dibuka hingga pekan keenam nanti.

Bagi challenger (sebutan untuk peserta) yang baru saja bergabung, mereka bisa mengejar perolehan poin Leaderboard National maupun Leaderboard Conference. Caranya dengan beberapa tips berikut ini:

1. Menyelesaikan Weekly Challenge dengan nilai maksimal

Weekly Challenge menjadi cara untuk panen poin. Karena baru gabung, aplikasi DBL Play akan memberi akses khusus bagi challenger baru untuk mengerjakan weekly challenge pada pekan sebelumnya (tantangan yang tertinggal). Nantinya para peserta baru akan mendapatkan empat tantangan, kalau yang tertinggal dua pekan. Begitu seterusnya.

Agar lebih banyak poin yang didapat, challenger baru harus bisa melebihi dari target poin dari masing-masing tantangan. Karena bisa mendapatkan poin bonus.

Baca Juga: Ingin Panen Poin di Weekly Challenge? Ikuti 4 Tips Ini

2. Daily Challenge Tidak Boleh Terlewat

Bagi challenger baru, mereka sudah tidak bisa mengerjakan Daily Challenge yang sudah terlewatkan. Jadi mereka diminta untuk tampil maksimal di daily challenge berikutnya. Sebab, bila menyelesaikan enam tantangan harian dengan sempurna, maka poin yang didapatkan mencapai 150 poin.

Meski terlihat sederhana, tapi daily challenge tidak boleh dilewatkan oleh para peserta. Siapa tahu, justru poin dari tantangan harian bisa mendongkrak peringkat challenger.

3. Bonus Challenge jadi alternatif menambah poin

Para challenger harus selalu mengikuti berita, dan setiap pengumuman panitia melalui dbl.id, platform media sosial DBL Indonesia, dan yang paling penting dari DBL Play. Karena setiap saat panitia bisa memberikan Bonus Challenge. Ini bisa digunakan bagi challenger baru untuk meraup poin lebih banyak lagi.

Seperti pada periode 30 Oktober hingga 1 November 2020 ada tantangan bonus yang diberikan panitia berupa lari lima kilometer (5K). Challenger yang bisa menyelesaikan tantangan tersebut bisa mendapatkan 150 poin.

Baca Juga: Lari 5K Jadi Tantangan Bonus untuk Peserta DBL Play Skills Competition

(Zaq)

Foto: Dika Kawengian

Komentar