IBL

Hubungan mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama dengan beberapa bintang NBA sangat baik. Termasuk dengan pemain Los Angeles Lakers, LeBron James. Obama menjadi tokoh yang mampu membangkitkan semangat pemain NBA saat mereka ragu untuk melanjutkan kompetisi di "gelembung" NBA. Bahkan dirinya bisa membuat LeBron James berjanji untuk memperkuat pertahanan Lakers musim depan.

Baru-baru ini Obama dan James muncul dalam acara "The Shop" yang ditayangkan HBO. Tujuan acara tersebut sebenarnya memberikan pemahaman serta mendorong warga kulit hitam untuk memberikan hak suara dalam pemilu Amerika Serikat. Tetapi ada sedikit sisi basket yang sengaja dimasukkan.

Obama langsung membuat LeBron James tidak berkutik dengan ucapan," Saya tidak yakin kamu memainkan pertahanan yang bagus selama paruh pertama musim ini."

"Kamu harus menyelamatkan diri sendiri, karena itu penting. Biarkan Anthony Davis yang melakukan semua pekerjaan, Bung," imbuh Obama.

James menyambutnya dengan mengatakan bahwa untuk itulah Davis diminta bergabung dengan Lakers. "Ya Pak. Untuk itulah saya meminta dia bersama kami di Lakers," jawab James.

Penyataan Obama memang ada benarnya. James harus membantu pertahanan karena kemungkinan besar JaVale MecGee dan Dwight Howard pergi dari Lakers saat pasar bursa pemain bebas agen dibuka. Sementara itu, Lakers dan Miami Heat, menjadi tim yang menolak liga musim 2020-2021 dimulai 22 Desember. Sebab, gim final terakhir berlangsung 11 Oktober. Jadi hanya punya waktu 10 minggu untuk beristirahat.

Barrack Obama memberi kesan yang bagus, khususnya bagi komunitas NBA. Selama dirinya menjabat sebagai presiden Amerika Serikat, Obama selalu mengundang tim juara NBA untuk datang ke White House. Penggemar Chicago Bulls tersebut juga pernah memberikan anugerah Presidential Medal of Freedom kepada Michael Jordan dan Kareem Abdul-Jabbar. Mereka berdua menjadi olahragawan pertama yang mendapatkan tanda kehormatan tersebut. (tor)

Foto: tvreleasedate.com

Komentar